24 January 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Tuntutan KAMMI Saat Unjuk Rasa di DPRK Aceh Tengah

  • NUSI P SEURUNGKENG
  • 12 January 2017 16:30 WIB

@Nusi
@Nusi

TAKENGON – Massa Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Aceh Tengah berunjuk rasa di halaman gedung DPRK setempat, Kamis, 12 Januari 2017. Mereka menuntut Presiden Jokowi mencabut PP Nomor 60 tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pasalnya, imbas pengesahan PP tersebut membuat tarif pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) melambung tinggi. Massa KAMMI menilai PP itu membawa dampak kemerosotan ekonomi bagi rakyat kecil. Selain itu, mereka juga menolak kenaikan tarif listrik.

"Kebijakan itu telah melenceng jauh dari visi misinya pada saat kampanye dulu," teriak Ketua KAMMI Aceh Tengah Muchlisin dalam orasinya.

Dalam “Aksi Bela Rakyat” itu, massa KAMMI turut menggotong “keranda” yang tertulis “Jokowi”. Mereka menuntut agar Presiden Jokowi mundur dari jabatannya jika kebijakan yang dilahirkan tidak pro-rakyat.

Massa disambut Ketua DPRK Aceh Tengah Zulkarnain dan Ketua Komisi A H. Hasbullah bersama anggota dewan lainnya. Zulkarnaen mengatakan akan menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada Bupati Aceh Tengah untuk diteruskan ke pemerintah pusat.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2015. All Rights Reserved.