25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Irwandi Yusuf Minta Pelaksana Sail Sabang Pasang ''Turbo''

...

  • portalsatu.com
  • 13 September 2017 19:20 WIB

JAKARTA - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, meminta pihak yang terlibat dalam even Sail Sabang 2017 untuk memasang "turbo" agar kegiatan berjalan sesuai rencana. Permintaan ini disampaikan Irwandi dalam pembahasan perkembangan progres persiapan pelaksanaan Sail Sabang 2017 dengan Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata, Dr. Indroyono Soesilo di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Selasa, 12 September 2017 kemarin. 

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Mulyadi Nurdin mengatakan Gubernur Irwandi Yusuf sangat serius mengawal tahapan persiapan acara Sail Sabang. Acara yang dijadwalkan berlangsung pada 28 November-5 Desember 2017 ini juga diharapkan menjadi ajang promosi wisata Aceh. Mulyadi, dalam siaran pers yang dikirim Rabu, 13 September 2017, juga mengharapkan Sail Sabang dapat dimanfaatkan oleh semua pihak sebagai momen meningkatkan ekonomi.

Mulyadi Nurdin menambahkan, kegiatan yang akan dipusatkan di Teluk Sabang, tepatnya Terminal CT 3 BPKS Sabang itu rencananya akan diisi dengan berbagai atraksi. Di antaranya menghadirkan KRI Bima Suci dan KRI Dewa Ruci.

"Selanjutnya akan ada Internasional Yacht Rally, tarian massal, Sabang Wonderful Expo, Aceh Fun Dive, menyambut kehadiran Islamic Cruise berkapasitas 2000 wisatawan muslim yang akan sandar di terminal CT3 dan bertolak menuju Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh," katanya.

Selain itu, juga ada kegiatan Jambore Iptek, Pentas Wonderful Sabang, Sabang Underwater Contes, Kapal Pemuda Nusantara, Lomba Menulis Blog, Festival Kopi dan Kuliner, Eksebisis Paramotor, Parade Kapal Tradisional, Sendratari Keumalahayati, Aerobatic Show, City Tour Sabang-Banda Aceh, Lomba memancing "serta beberapa event lainnya."[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.