10 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Isi Libur Sekolah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pidie Gelar Lomba Menulis

...

  • ZAMAH SARI
  • 06 June 2020 20:50 WIB

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pidie,  Muhammad Fadhli menyerahkan hadiah kepada para juara menulis. [Foto: Zamah Sari]
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pidie, Muhammad Fadhli menyerahkan hadiah kepada para juara menulis. [Foto: Zamah Sari]

Lomba menulis digelar bekerja sama dengan Komunitas Panteu Kalam. Para pemenang mendapat tropi dan piagam beserta uang pembinaan.

SIGLI -- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pidie sukses menyelenggarakan lomba menulis artikel yang bertema Bersama Mencegah Covid-19 untuk tingkat siswa SMA dan SMP.

Perlombaan ini dilaksanakan untuk mengisi kegiatan siswa pada saat libur sekolah karena pandemi Covid-19. Ada 37 tulisan yang masuk ke panitia lomba. Satu dari siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs), 36 artikel dari siswa SMA.

Dari semua tulisan yang masuk, panitia menetapkan 4 tulisan layak mendapatkan juara, yakni,  juara 1 Aulia Saiful Hadi (Sekolah Sukma Bangsa Pidie), juara 2 Nazira Fazira (MTsN 2 Pidie), juara 3 Intan Eriania (Sukma Bangsa Pidie), dan juara 4 Nizrina khalisa (Sukma Bangsa Pidie).

Para pemenang mendapat piagam dan tropi beserta uang pembinaan. Kegiatan penganugerahan dilaksanakan Jumat, 5 Juni 2020 di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pidie yang dihadiri Asisten III, Mutiin dan Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie. Untuk menyelenggarakan kegiatan ini Dinas Perpustakaan menggandeng  Komunitas Panteu Kalam sebagai panitia lomba yang berkhir Jumat,  5 Juni 2020.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie, Muhammad Fadhli,  mengatakan tujuan diadakan lomba menulis Covid-19 untuk menumbuhkembangkan minat dan skill literasi pada generasi muda Pidie.

"Antusiasme siswa yang ikut lomba juga tergolong ramai, mengingat suasana yang dalam wabah Covid-19. Ada 37 tulisan diterima oleh panitia penyelenggara lomba," jelas Fadhli.

Fadhil juga berterima kasih kepada semua pihak, terutama Komunitas Panteu Kalam yang telah berpartisipasi menyusun kegiatan hingga terlaksana dengan lancar dan sukses.

Sementara panitia lomba yang juga ketua Komunitas Panteu Kalam, Riazul Ikbal, mengatakan hampir semua tulisan yang masuk tergolong bagus dan terarah, sehingga pihaknya untuk memberi penilaian harus memilih mana yang terbaik dari semua tulisan.[**]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.