11 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Iskandar Al-Farlaky Minta Pemerintah Aceh Beri Penghargaan untuk Keluarga Almarhum Muhammad Zaki

...

  • Fakhrurrazi
  • 30 June 2020 21:30 WIB

Iskandar Usman Al-Farlaky. Foto: dok./istimewa
Iskandar Usman Al-Farlaky. Foto: dok./istimewa

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Iskandar Usman Al-Farlaky, meminta Pemerintah Aceh memberikan penghargaan kepada Muhammad Zaki, guru honorer asal Aceh Utara yang mengabdi dan meninggal dunia di Nabire, Papua.

Permintaan ini disampaikan Iskandar Al-Farlaky kepada Pelaksana Tugas Gubernur Aceh yang hadir dalam rapat paripurna DPRA, Selasa, 30 Juni 2020.

"Kita lupa mengucapkan bela sungkawa kepada salah satu anak Aceh Muhammad Zaki asal Aceh Utara yang mengabdi dan meninggal dunia di Nabire Papua. Beliau kader terbaik Aceh yang mengabdikan diri mengajar anak-anak di Papua tepatnya di Nabire," kata Iskandar Usman usai rapat paripurna.

Oleh karena itu, Iskandar Al-Farlaky meminta Pemerintah Aceh memberikan perhatian dan penghargaan khusus kepada keluarga Muhammad Zaki, yakni membangun rumah layak huni untuk ditempati ibu almarhum di Aceh Utara. Semua itu, lanjut Iskandar harus diberikan atas nama Pemerintah Aceh.

"Untuk itu saya memohon saudara Plt. Gubernur untuk memberikan penghargaan khusus kepada keluarga Muhammad Zaki," ujarnya.

"Juga beredar screenshoot bahwa Zaki pernah berkomunikasi dengan temannya dia menginginkan agar ibundanya yang berada di Aceh Utara yang sekarang menumpang di rumah saudara untuk dibangunkan rumah layak huni kepada ibundanya yang tinggal sebatang kara setelah ditinggalkan oleh orang tua laki-lakinya yang meninggal dunia," tambah Iskandar.

Sebelumnya, Muhammad Zaki (36), guru asal Krueng Mane, Kabupaten Aceh Utara yang dikabarkan dalam kondisi koma di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire, Kabupaten Intan Jaya, Papua, meninggal dunia, 29 Juni 2020, sekitar pukul 03.30 WIT.

Muhammad Zaki merupakan guru honorer yang mengajar di Sekolah Dasar (SD) Mbiandoga, Distrik Mbiandoga, Kabupaten Intan Jaya, Papua, lebih kurang lima tahun. Dia hanya memiliki keluarga seorang ibu kandung bernama Dahniar yang saat ini masih tinggal di kawasan Krueng Mane, Aceh Utara.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.