20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Isu Rangkap Jabatan Warnai Seleksi Calon Kepala Baitul Mal

...

  • SUDIRMAN
  • 08 October 2018 11:00 WIB

ilustrasi. @istimewa/net
ilustrasi. @istimewa/net

SUBULUSSALAM -  Isu rangkap jabatan jadi sorotan dalam penjaringan calon Kepala Baitul Mal Kota Subulussalam yang akan berlangsung sampai 12 Oktober 2018 mendatang. Isu rangkap jabatan viral di media sosial dan jadi topik pembicaraan warga di warung-warung kopi di Subulussalam.
 
Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Subulussalam, Makmur, kepada wartawan, Senin, 8 Oktober 2018, mengatakan, terkait isu rangkap jabatan bukan ranahnya menjawab hal tersebut. Namun, ia menegaskan, dalam aturan di Baitul Mal tidak ada ketentuan yang melarang pengurus atau calon kepala rangkap jabatan.

Menurut Makmur, masa jabatan kepengurusan Baitul Mal Subulussalam telah berakhir 31 Agustus lalu. Posisi ketua Baitul Mal saat ini dijabat pelaksana tugas (Plt.) sampai 31 Oktober nanti.

Panitia seleksi telah terbentuk untuk penjaringan calon Kepala Baitul Mal yang baru, dan diharapkan tuntas akhir bulan ini. Sejauh ini sudah empat calon yang mendaftar ke panitia. Mereka adalah Jamhuri, Sabaruddin S., Karmila, dan Syarkawi Nur.

Namun, kata Makmur, atas arahan ketua panitia seleksi, Damhuri, yang juga Sekda Subulussalam, masa pendaftaran calon kepala Baitul Mal diperpanjang. Hal ini untuk memberi peluang lebih besar kepada masyarakat secara luas menjadi ketua Baitul Mal Kota Sada Kata itu.

Berdasarkan informasi dihimpun, dari empat calon yang sudah mendaftar, tiga di antaranya masih aktif sebagai anggota di lembaga keistimewaan Aceh dan PNS. Seperti Sabaruddin kini menjabat sebagai anggota MPU.

Selanjutnya, Karmila, anggota MPU dan juga anggota Panwaslih. Jamhuri berstatus PNS, anggota MPU serta menjabat Kepala Seksi di Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam.

Sementara satu calon lainnya, Syarkawi Nur, mantan Ketua KIP Kota Subulussalam saat ini tidak mengemban jabatan apapun.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.