23 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Jaksa Musnahkan Barang Bukti Perkara Narkoba di Lhokseumawe

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 13 February 2018 17:35 WIB

@Sirajul Munir
@Sirajul Munir

LHOKSEUMAWE - Kejaksaan Negeri Lhokseumawe memusnahkan barang bukti perkara narkoba jenis sabu, ganja dan ekstasi tahun 2016 - 2017 di halaman kantor kejaksaan setempat, Selasa, 13 Februari 2018.

Barang bukti yang dimusnahkan berupa ekstasi 4,06 gram dari 3 perkara, sabu 3566,94 gram dari 91 perkara dan ganja 19563,88 gram dari 23 perkara yang sudah punya keputusan berkekuatan hukum tetap.

Sabu dan ekstasi dimusnahkan dengan cara dimasukkan dalam blender, dilarutkan dengan cairan lain, kemudian dibuang ke toilet. Selanjutnya barang bukti ganja dibakar dalam dua tungku.

Pemusnahan dipimpin Kejari Lhokseumawe, Mukhlis, S.H., disaksikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Lhokseumawe, AKBP Fachrurozi, Kasat Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe, Iptu Zeska Julian Wijaya dan para staf kejaksaan.

"Pemusnahkan barang bukti ini merupakan perintah pengadilan yang harus kita lakukan setelah perkara yang kita ajukan sudah mendapatkan keputusan hukum tetap," kata Mukhlis kepada portalsatu.com.

Selain barang bukti narkoba, jaksa juga memusnahkan sejumlah obat-obatan dan kosmetik yang tidak mendapatkan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makan (BPOM), yang disita petugas kepolisian dari dua tersangka tahun 2016.

"Kita juga memusnahkan obatan tanpa izin edar dari BPOM, seperti pi kang suang hijau dan biru disita dari dua tersangka dan dua perkara tahun 2016. Ada juga sejumlah obat kuat seperti merek tanduk rusa kuat laki-laki, pusaka lanang dan obat kuat buatan luar negeri," jelasnya.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.