21 February 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Janda Lansia Ditemukan Tewas Berlumur Darah di Aceh Utara

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 07 September 2017 11:20 WIB

Foto: Ilustrasi. @Istimewa
Foto: Ilustrasi. @Istimewa

LHOKSUKON - Rudaimah, janda lanjut usia, ditemukan tewas dengan kondisi berlumur darah, di rumah anaknya, Dusun Leubok Muku, Gampong Buket Linteung, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Rabu, 6 September 2017, sekitar pukul 20.00 WIB. Di lokasi itu, pihak kepolisian menemukan sebuah pisau stainless.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Langkahan Iptu Sudiarno, Kamis, 7 September 2017, mengatakan, sekitar pukul 20.19 WIB (Rabu), ia menerima SMS dari Mahdi, Mukim Rampah, Langkahan yang mengabarkan kejadian pembunuhan di Leubok Muku, Buket Linteung. Sudiarno bersama empat anggotanya langsung turun ke lokasi itu.

"(Kronologi korban ditemukan tewas) sekitar pukul 20.00 WIB, Junaidi keponakan korban duduk di depan rumah korban. Biasanya sehabis shalat Magrib korban selalu keluar rumah, tapi hingga lepas shalat Isya tidak keluar juga. Karena penasaran, Junaidi mengajak Iskandar, menantu korban dan Masriani, anak kandung korban untuk mencari Rudaimah ke dalam rumahnya," ujar Sudiarno.

Namun, kata Sudiarno, korban tidak ditemukan di rumahnya. Junaidi kemudian mengintip dari celah dinding rumah korban ke rumah Musliadi, anak kandung korban yang kebetulan berdempetan.

"Junaidi melihat Rudaimah terlentang di lantai. Ia pun langsung memanggil Iskandar dan Masriani, lalu mereka mendobrak rumah Musliadi. Melihat Rudaimah bersimbah darah, mereka minta pertolongan warga sekitar yang langsung berdatangan ke lokasi," kata Sudiarno.

Sudiarno menyebutkan, korban ditemukan dalam posisi terlentang dengan luka gorok di leher. Selain itu, ada luka memar di pundak dan bahu korban.

"Di lokasi terlihat bekas korban diseret sekitar 2 meter. Ikut ditemukan barang bukti sebuah pisau stainless, sebuah dompet berisi uang Rp105 ribu dan sebuah gelang emas. Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Di lokasi sudah dipasang garis polisi," ujar Sudiarno.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.