09 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Jelang Iduladha, Pemko Subulussalam Sebarkan 38 Hewan Kurban Hingga Wilayah Pedalaman

...

  • SUDIRMAN
  • 29 July 2020 12:45 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Menyambut lebaran Iduladha 1441 H/2020 M, Pemerintah Kota Subulussalam menyebarkan 38 hewan kurban ke desa-desa di lima kecamatan, termasuk Daerah Aliran Sungai (DAS) dan wilayah pedalaman.

"Hewan kurban ini disalurkan di setiap kecamatan, khususnya wilayah DAS dan pedalaman agar mereka juga bisa menikmati daging kurban pada Hari Raya Iduladha tahun ini," kata Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E.,  didampingi Wakil Wali Kota Drs. Salmaza, M.A.P., kepada portalsatu.com di sela-sela penyerahan hewan kurban di Lapangan Sada Kata, Rabu, 29 Juli 2020.

Penyebaran hewan kurban ini diberikan kepada desa-desa sebelumnya belum menerima bantuan hewan kurban dari Pemerintah Kota Subulussalam. Proses penyebaran ini dilakukan secara bergilir dari tahun ke tahun supaya ada pemerataan bagi desa yang belum menerima bantuan hewan kurban.

Affan Alfian Bintang menyebutkan jumlah hewan kurban tahun ini meningkat. Tahun 2019 sebanyak 20 hewan kurban, kini meningkat menjadi 38 ekor disebarkan ke desa-desa, termasuk ke daerah pedalaman dan masyarakat yang tinggal di wilayah DAS.

"Jumlah hewan kurban tahun ini meningkat dari sebelumnya, mudah-mudahan tahun depan setiap dinas bisa menyumbangkan satu ekor sapi kurban," ucap Affan Alfian Bintang dalam acara penyerahan hewan kurban turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Subulussalam, Hj. Mariani Harahap, Ketua BKMT Ramadhany, para kepala dinas dan Kabag Kesos Setdako Nani Marlina Harahap.

Walkot Affan Alfian Bintang bersama keluarga di tahun ini turut menyumbang dua ekor sapi kurban. Begitu keluar besar Salmaza-Ramadhiany menyumbang satu ekor sapi kurban diserahkan kepada masyarakat untuk disembelih pada hari raya Iduladha 1441 H.

Kabag Kesos Setdako Nani Marlina Harahap, S.E., mengatakan jumlah hewan kurban tahun ini 38 ekor dengan rincian sapi sebanyak 32 ekor dan kambing enam ekor disebarkan di 35 titik di lima kecamatan di Kota Subulussalam, termasuk wilayah pedalaman.

Bantuan sapi kurban ini, selain dari dinas, badan, kantor, sekwan dan camat, juga berasal dari sejumlah perusahaan yang ada di Kota Subulussalam.

Penyerahan hewan kurban ini turut disaksikan Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winarko, S.Ag., dan Waka Polres Kompol Muslim.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.