25 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Jelang Meugang Idulfitri, Bintang Santuni Ribuan Warga Kurang Mampu

...

  • SUDIRMAN
  • 22 May 2020 18:25 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Jelang meugang Idul Fitri 1441 H/2020 M, keluarga besar H. Affan Alfian Bintang menyantuni ribuan warga kurang mampu di pelataran Pendopo Wali Kota Subulussalam, Jumat, 22 Mei 2020 sekitar pukul 16:30 WIB.

Santunan untuk persiapan meugang besok, diserahkan langsung H. Affan Alfian Bintang didampingi istrinya, Hj. Mariani Harahap menyerahkan uang tunai kepada masyarakat kurang mampu yang hadir di kediaman orang nomor satu di Bumi Sada Kata itu.

Pantauan portalsatu.com proses penyerahan santunan di lakukan dipintu gerbang pendopo wali kota. Satu persatu warga menerima uang santunan dari H. Affan Alfian Bintang atau Hj. Mariani Harahap yang menanti di pintu gerbang. Warga yang mendapat santunan langsung ke keluar pulang menuju rumah masing-masing.

Affan Alfian Bintang terlihat menggunakan baju koko putih, peci hitam dan pakai masker, menyerahkan amplop berisikan uang tunai kepada warga kurang mampu. Penyaluran santunan ini berjalan dengan tertib dibantu sejumlah petugas Satpol PP.

"Ini santunan dari pribadi keluarga besar kami, semoga bermanfaat bagi bapak ibu," kata Affan Alfian Bintang sesaat sebelum menyantuni warga miskin.

Affan Alfian Bintang yang merupakan Wali Kota Subulussalam ini mengatakan, santunan  kepada warga kurang mampu jelang lebaran Idul Fitri, rutin dilakukan setiap tahun untuk berbagi dengan masyarakat.

Namun tahun ini jumlah penerima santunan yang disalurkan keluarga besar H. Affan Alfian Bintang melebihi dari sebelumnya, melihat situasi ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Ini santunan atas nama pribadi,  kami berikan kepada warga kurang mampu, yang paling terdampak Covid-19. Besok meugang, mudah-mudahan bisa membantu untuk keperluan besok," ungkap Ketua DPC Hanura Kota Subulussalam ini.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.