12 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Jemaah Salat Idulfitri Padati Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

...

  • Fakhrurrazi
  • 24 May 2020 14:20 WIB

Jemaah salat Idulfitri 1441 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Foto: Instagram @KabarAceh
Jemaah salat Idulfitri 1441 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Foto: Instagram @KabarAceh

BANDA ACEH - Ribuan jemaah salat Idulfitri 1441 Hijriah memadati Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh hingga ke halaman masjid, Minggu, 24 Mei 2020. Saking membludaknya, jemaah sampai ada yang salat di atas rumput.

Jemaah berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar berdatangan ke masjid tersebut sejak pukul 06.30 WIB. Mereka datang dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Semua pintu masuk masjid dijaga aparat keamanan gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP memantau jemaah yang masuk. Sementara jalan menuju masjid kebanggaan warga Aceh itu dijadikan lokasi parkir kendaraan. 

Jemaah tampak memakai masker dan membawa sajadah masing-masing. Namun, salat Ied di Masjid Raya Baiturrahman tanpa jarak antarsaf, jamaah salat seperti biasa. Akan tetapi, khutbah dipersingkat 10 menit. Usai salat, jemaah membubarkan diri sambil berswafoto.

Pengurus masjid menyediakan wastafel untuk jemaah mencuci tangan di beberapa sudut pintu masuk kompleks masjid.

Salat Idulfitri 1441 Hijriah tak hanya digelar di Masjid Raya Baiturrahman, namun juga masjid-masjid lainnya di Kota Banda Aceh.

"Salat Idulfitri tetap dilaksanakan di masjid atau lapangan pada hari ini, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, EMK. Alidar.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.