06 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Jika Menang, Mualem Akan...

...

  • DATUK HARIS MOLANA
  • 07 April 2016 15:30 WIB

Mualem @PORTALSATU.COM/ADI GONDRONG
Mualem @PORTALSATU.COM/ADI GONDRONG

LHOKSEUMAWE - Koordinator Pusat Relawan Pemenangan H. Muzakir Manaf, Rahmat Agustiar, menegaskan Muzakir Manaf atau Mualem terpilih sebagai Gubernur Aceh pada pilkada 2017 akan melanjutkan program-program yang belum tuntas yang masih terganjal di benaknya selama ini.

"Kita ketahui Mualem saat ini orang nomor dua di Aceh, untuk itu dia tidak bisa mengambil kebijakan penuh untukĀ  menuntaskan program-program yang ada di benaknya selama. Jika menang, pastinya dia sebagai top leader langsung membuat terobosan baru untuk Aceh ke depan," kata Rahmat Agustiar saat melakukan jumpa pers bersama para wartawan di Lhokseumawe, Rabu malam, 6 April 2016.

Rahmat menjelaskan mengapa saat ini kenapa program satu juat per KK belum terealisasi. "Inilah yang harus masyarakat ketahui, program tersebut pasti akan direalisasikan jika dana Migas antara Pusat dengan Aceh sudah jelas," tambah Rahmat.

Menurut Rahmat, Aceh meminta dana Migas kepada Pusat sebesar 70 banding 30 persen. Jika ini dikabulkan menurutnya, maka jangankan satu juta per KK, sepuluh juta per KK pun akan cukup untuk masyarakat Aceh.

Rahmat juga menjelaskan, Mualem sudah bergerilya di dalam hutan untuk memperjuangkan hak masyarakat Aceh pada Pusat. Sekarang perdamaian telah ada dan MoU antara Aceh dan Indonesia telah tertulis rapi.

"Mualem yang tahu seluk beluk Aceh, dari konflik hingga sekarang dia tidak meninggalkan rakyat Aceh, maka pantas Mualem memimpin Aceh ke depan untuk menjemput butir-butir MoU yang belum diberikan oleh Pusat," kata Rahmat.

Sementara itu, Koordinator Rakan Mualem Pusat, Muzakir, juga menyebutkan jika nantinya Mualem menang, pastinya akan membuat pendataan yang komprehensif.

"Nanti Mualem akan mendata seluruh masyarakat Aceh beserta pekerjaannya dan juga apakah tergolong miskin, sederhana atau kaya. Jika ini telah ada maka segala bentuk aspirasi maupun bantuan sudah gampang dan akan benar-benar sampai ke tangan yang dibutuhkan," ujar Muzakir.[](ihn)

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.