25 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


‘Jokowi dan Prabowo Premier League, Lainnya Divisi Dua’

...

  • PORTALSATU
  • 29 June 2018 19:30 WIB

Jokowi dan Prabowo. @Biro Setpres
Jokowi dan Prabowo. @Biro Setpres

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menanggapi santai wacana poros Jusuf Kalla (JK), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Fadli, jika melihat hasil survei baik dari internal maupun survei-survei lain, hanya ada dua nama yang boleh dibilang masuk dalam kategori premier league alias kasta teratas.

Dua nama itu adalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Joko Widodo dan Pak Prabowo, selebihnya mungkin masuk ke kategori divisi satu, divisi dua, begitu,” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 29 Juni 2018.

Fadli mengatakan, melihat hasil pilkada serentak 2018, Partai Gerindra semakin optimistis untuk mengusung Prabowo menjadi calon presiden (capres) 2019.

“Pak Prabowo 100 persen maju. Malah kami semakin optimistis,” katanya.

Dia mencontohkan, Prabowo sudah berhasil membangun elektabilitas calon Gubernur Jawa Barat, Sudrajat, dari nol hingga seperti sekarang ini. Tinggal nanti menunggu hasil real count perhitungan Pilkada Jawa Barat.

Fadli tidak menampik bahwa bisa saja nanti Prabowo seperti Sudrajat yang di awal elektablitasnya tidak diunggulkan, tapi saat pilkada sangat mengejutkan.

“Saya kira iya, itu yang akan terjadi. Orang nanti akan menentukan sikap kalau sudah ada pasangan resmi, calon resmi. Jadi, pilkada itu yang harus dilihat jadi barometer pilpres yang akan datang,” ujarnya.[] Sumber: jpnn.com

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.