19 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Jual Makanan Siang Hari Seorang Pedagang dan Empat Pembeli Diciduk WH

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 14 May 2019 10:45 WIB

Irsadi. Foto dok. KBR.id
Irsadi. Foto dok. KBR.id

LHOKSEUMAWE - Seorang pedagang dan empat pembeli diciduk Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Kota Lhokseumawe karena kedapatan menjual dan membeli makanan di siang hari, Senin, 13 Mei 2019. Razia dan patroli rutin dilakukan WH selama bulan suci Ramadhan.

Kepala Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, Irsadi, kepada portalsatu.com, Selasa, 14 Mei 2019, menyebutkan, kemarin (Senin) pukul 13.00 WIB, razia itu dilakukan di kawasan Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti.

"Ada lima orang yang kita amankan, termasuk penjual makanan berinisial SA, 52 tahun, warga setempat, sedangkan empat lainnya pembeli. Setelah kita amankan, kita bawa ke kantor untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar Irsadi.

Menurut Irsadi, turut diamankan sejumlah barang bukti berupa mi goreng, bakso, minuman hingga rokok. Selain itu juga diamankan satu sepeda motor Honda Vario.

Irsadi mengatakan, pihaknya datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari masyarakat, bahwa ada yang menjual makanan di siang hari selama Ramadhan. Ditambah lagi, si pedagang dilaporkan juga menyediakan lapak bagi pembeli yang ingin makan di siang hari.

"Ternyata informasi itu benar, kita dapati ada seorang ibu yang sedang menjual makanan. Selama bulan Ramadhan, tidak diperbolehkan menjual makanan di siang hari, kecuali setelah shalat Ashar. Aturan ini telah ditetapkan olehi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda)," katanya.

"Kita harapkan kepada masyarakat Kota Lhokseumawe, agar selama bulan suci Ramadhan ini dapat menaati peraturan (seruan bersama) yang telah ditetapkan Forkompinda. Apalagi di dalamnya juga melibatkan para ulama-ulama Aceh," pungkas Irsadi.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.