12 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kadis Syariat Islam Sampaikan Perubahan Jadwal Pemotongan Sapi Kurban dari Jokowi Usai Salat Iduladha

...

  • SUDIRMAN
  • 30 July 2020 14:25 WIB

Foto: dok. Portalsatu
Foto: dok. Portalsatu

SUBULUSSALAM - Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Subulussalam, H. Harmaini menyampaikan perubahan jadwal pemotongan sapi hewan kurban dari Presiden Jokowi sebelumnya dijadwalkan Sabtu bergeser ke  hari Jumat usai pelaksanaan salat Iduladha 1441 H.

"Ada perubahan jadwal semula direncanakan Sabtu lebaran kedua, kita percepatan langsung di hari H usai salah Iduladha," kata Harmaini kepada portalsatu.com, Kamis, 30 Juli 2020.

Perubahan jadwal ini berdasarkan hasil rapat bersama panitia kurban dan BKM Masjid Agung Kota Subulussalam, akan mengadakan penyembelihan sapi kurban dari Presiden Jokowi seberat 856 kilogram dilakukan pada hari Jumat setelah melaksanakan saat Iduladha, agar daging kurban bisa disalurkan kepada masyarakat pada hari itu juga.

"Pertimbangan panitia, supaya bisa menyalurkan daging kurban di hari itu juga. Mungkin di hari Sabtu, panitia ada kegiatan lain mau silaturahmi ke tempat famili," kata Harmaini.

Selain itu, pertimbangan lainnya, kata Harmaini, Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang bersama Wakil Wali Kota Salmaza salat Iduladha di Masjid Agung, sehingga mereka bisa menyaksikan proses pemotongan hewan kurban bantuan dari Jokowi tersebut.

Harmaini juga memastikan kondisi sapi setibanya di Kota Subulussalam dalam kondisi sehat dan telah dicek oleh Dinas Perternakan Aceh saat mengantarkan sapi dari kurban Jokowi ke Kota Subulussalam.

"Untuk pakan sapi terpenuhi sesuai arahan Dinas Peternakan Aceh, supaya diperbanyak rumput," ungkap Harmaini.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.