21 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kado Ramadan 1441 H bagi Anak Yatim Gunung Meriah

...

  • SUDIRMAN
  • 09 May 2020 00:25 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

SINGKlL – Kantor Layanan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Muhammadiyah Gunung Meriah (Lazismu Gunung Meriah) menggelar kegiatan Kado Ramadan 1441 H bagi anak yatim di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.  Kegiatan ini berlangsung sejak menjelang bulan Ramadan 1441 H dan ditutup pada Kamis, 7 Mei 2020.

Lazismu Gunung Meriah berhasil mengumpulkan infak Rp29 juta dari 94 darmawan yang dibagikan kepada 252 anak yatim, anak piatu, dan anak yatim piatu di Gunung Meriah.

Pembagian Kado Ramadan ini akan dilaksanakan di Kantor Lazismu Gunung Meriah yang berlokasi di Jl. Cut Meutia, Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah, Jumat, 8 Mei hingga Minggu, 10 Mei 2020.

Ketua Lazismu Gunung Meriah Hasmuddin mengatakan, kegiatan ini sudah direncanakan sejak awal tahun. Puncak kegiatan akan dilaksanakan dengan pembagian Kado Ramadan pada acara berbuka puasa dengan anak yatim.

 “Berhubung adanya wabah seperti saat ini, pembagian kita laksanakan tanpa mengumpulkan banyak orang, yaitu langsung dari rumah ke rumah dan di kantor Lazismu Gunung Meriah,” papar Hasmuddin.

Hasmuddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini dan berharap kegiatan ini bisa digelar rutin setiap tahun.

 “Khususnya kepada para donatur yang telah menginfakkan sebagian rezekinya untuk anak-anak yatim, semoga amal kebaikan kita dinilai sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Lazismu adalah lembaga zakat infak sedekah tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infak, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya yang didirikan oleh PP. Muhammadiyah pada tahun 2002.

Selanjutnya dikukuhkan Menteri Agama Republik Indonesia sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional melalui SK No. 457/21 November 2002. Lazismu Kantor Layanan Gunung Meriah. Jl. Cut Meutia, Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Layanan Jemput ZIS (WA only) +62 823-6194-8696.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.