24 February 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kajari Singkil: Tidak Ada ''Pengkondisian'' Kasus Pungli di Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 12 January 2017 17:45 WIB

Kepala Kejaksaan Negeri Singkil, Irwansyah, SH,.MH. @Sudirman
Kepala Kejaksaan Negeri Singkil, Irwansyah, SH,.MH. @Sudirman

SUBULUSSALAM - Kepala Kejaksaan Negeri Singkil, Irwansyah, SH,.MH, membantah isu adanya upaya mengkondisikan kasus pungutan liar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam.

"Nggaklah, tidak ada pengkondisian untuk apa, kita kerja profesional," kata Irwansyah kepada portalsatu.com, Kamis, 12 Januari 2017.

Pernyataan itu disampaikan Irwansyah menjawab pertanyaan wartawan, menyusul informasi adanya sejumlah oknum pejabat Disdikbud Kota Subulussalam mendatangi Kajari Singkil, Rabu kemarin. Mereka berangkat ke Singkil setelah isu dugaan pungli mencuat dan menjadi pembahasan di tengah-tengah masyarakat. Konon lagi, setelah Kepolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Miliyardin, SIK, berjanji akan mengungkap kasus tersebut.

Irwansyah mengaku tidak tahu adanya pertemuan dengan sejumlah pejabat yang dimaksud. Menurutnya, mungkin saja informasi tersebut benar. Namun, bukan pertemuan dengan dirinya.

"Mungkin ada mereka datang, siapapun datang silahkan semua kita tampung, ini kan kantor untuk pelayanan publik" katanya.

Irwansyah menegaskan pihaknya bekerja sesuai prosedur tanpa ada upaya mengamankan suatu kasus. Hanya saja kasus ini belum dilakukan penyidikan.

"Belum dilakukan penyidikan. Untuk apa pengkondisian? Saya tegaskan tidak itu," katanya.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2015 - 2017 All Rights Reserved.