09 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kampong Penanggalan Barat Siapkan Puluhan Hewan Kurban

...

  • SUDIRMAN
  • 30 July 2020 13:40 WIB

Kepala Kampong Penanggalan Barat, Denni Bancin. Foto: Istimewa
Kepala Kampong Penanggalan Barat, Denni Bancin. Foto: Istimewa

SUBULUSSALAM - Kampong Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam menyiapkan 28 hewan kurban untuk disembelih pada lebaran Iduladha 1441 H/2020 M.

Sebanyak 28 hewan kurban tersebut meliputi sapi 15 ekor, kerbau satu ekor dan kambing 12 ekor tersebar di seluruh dusun yang berada di Kampong Penanggalan Barat. Pemotongan hewan kurban di Penanggalan Barat dijadwalkan hari kedua Iduladha, yakni Sabtu, 1 Agustus 2020 di beberapa titik seperti Masjid Al-Mukarramah dan Musala di dusun masing-masing.

"Jumlah hewan kurban sapi itu 16 ekor dan kambing 12 ekor. Dan khusus untuk kambing itu masih data sementara, karena masih bisa bertambah. Biasanya pada hari lebaran nanti banyak lagi warga yang mengantarkan kambing kepada panitia kurban," kata Kepala Kampong Penanggalan Barat, Denni Bancin kepada portalsatu.com, Kamis, 30 Juli 2020.

Denni menjelaskan jumlah hewan kurban tahun ini lebih banyak dari sebelumnya. Hal ini berkat kekompakan masyarakat Penanggalan Barat dibangun melalui kelompok perwiritan di dusun masing-masing dan panitia kurban yang jauh-jauh hari mengajak masyarakat agar ikut berkuban pada lebaran Iduladha.

"Pemotongan hewan kurban dilakukan serentak pada hari Sabtu secara gotong royong, dagingnya dibagikan kepada masyarakat," kata Denni Bancin.

Atas nama Pemerintah Kampong Penanggalan Barat, Denni Bancin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kekompakan yang terjalin selama ini sangat baik, sehingga jumlah hewan kurban tahun pada lebaran Iduladha 1441/2020 M meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Semoga masyarakat kami yang ikut berkurban Allah SWT panjangkan umur mereka, diberi kesehatan serta rezeki yang melimpah," kata Kecik Penanggalan Barat, Denni Bancin mendoakan masyarakatnya.

"Begitu juga bagi yang belum sempat ikut berkurban tahun ini,  Allah SWT panjangkan umur semua, diberi kesehatan serta rezeki yang melimpah sehingga bisa ikut berkurban di tahun yang akan datang amin," kata Denni Bancin dalam keterangan persnya kepada portalsatu.com terkait persiapan panitia kurban menyambut lebaran Iduladha.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.