11 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kampung Baru Banda Aceh Salurkan BLT untuk 76 Warga Miskin

...

  • PORTALSATU
  • 30 May 2020 01:10 WIB

Foto-foto: istimewa
Foto-foto: istimewa

BANDA ACEH - Pemerintah Gampong/Desa Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 76 warga miskin masing-masing Rp600 ribu bersumber dari Dana Desa Tahun 2020. 

Penyerahan BLT secara simbolis dilakukan Camat, Danramil, dan Kapolsek  Baiturrahman, disaksikan Keuchik dan Tuha Peut Kampung Baru, di Gedung Serbaguna Gampong setempat, Jumat, 29 Mei 2020. Setelah penyerahan secara simbolis, pembagian BLT itu dilaksanakan oleh tim pelaksana kegiatan.

Babinsa Kampung Baru, Serma Muhammad Yasir, yang ikut menyaksikan langsung kegiatan tersebut sangat mengapresiasi Keuchik Marwan Yusuf dan perangkatnya atas pembagian BLT kepada masyarakat gampong itu yang dinilai sangat terbuka atau transparan.

Sejak awal pandemi Covid-19 perangkat Kampung Baru sangat sigap dalam menjalankan SOP (protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19) yang dikeluarkan pemerintah pusat, yang diterapkan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S.E.Ak., M.M., mulai dari menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Adapun penerima BLT di Kampung Baru itu sebanyak 76 warga miskin, sesuai data diterima dari 15 orang tim relawan yang mendata langsung ke rumah-rumah penduduk. Tim relawan tersebut diketuai Ulee Jurong (Kepala Lorong/Keplor) di lima lingkungan Kampung Baru.

Keuchik Kampung Baru, Marwan Yusuf, mengharapkan kepada masyarakat penerima BLT agar bisa menggunakan dana tersebut sebaik mungkin di masa pandemi Covid-19 ini. Dana BLT yang disalurkan itu merupakan jatah tahap I. Sedangkan untuk tahap II akan dibagikan pada bulan Juni dan tahap III Juli 2020 mendatang.

"Kami juga memohon maaf kepada masyarakat yang tidak mendapatkan BLT ini agar jangan berkecil hati karena keterbatasan sumber dana," ujar Keuchik Marwan Yusuf didampingi Ketua Tuha Peut Kampung Baru, Masri, S.E., yang juga merasa sangat lega karena proses pembagian BLT tahap I berjalan tanpa kendala apapun.

Keuchik Marwan Yusuf turut mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. "Karena atas kebijakan Bapak Presiden menyangkut penanganan dampak Covid-19 ini sehingga banyak rakyat miskin di negara ini, termasuk warga kami di Kampung Baru, bisa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa Tahun 2020. BLT ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kami untuk memenuhi hajat (kebutuhan) hidup di tengah pandemi Covid-19," tuturnya.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.