19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kapolda Turun Tangan, Plt. Gubernur Aceh Akhirnya Jumpai Mahasiswa

...

  • PORTALSATU
  • 11 April 2019 14:40 WIB

Foto: portalsatu.com
Foto: portalsatu.com

BANDA ACEH – Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, akhirnya menjumpai massa mahasiswa yang berunjuk rasa di halaman depan Kantor Gubernur, Kamis, 11 April 2019. Nova melakukan itu setelah Kapolda Aceh, Irjen Pol. Rios S. Djambak, turun tangan untuk memfasilitasi.

Seperti diketahui, ribuan mahasiswa berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh sejak Selasa, 9 April 2019. Mereka menolak perusahaan tambang, PT EMM beroperasi di Nagan Raya dan Aceh Tengah.

Unjuk rasa seribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Aceh pada hari pertama berakhir rusuh. Mahasiswa kemudian melanjutkan aksinya dengan jumlah massa lebih banyak, Rabu hingga Kamis (hari ini).

Usai Zuhur tadi, Kapolda Aceh Irjen Pol. Rio S. Djambak, datang menemui massa mahasiswa di halaman Kantor Gubernur Aceh. “Pada sore hari ini, kami memfasilitasikan untuk berjumpa dengan Plt. Gubernur,” kata Kapolda disambut tepuk tangan para mahasiwa.

Kapolda meminta pengunjuk rasa agar menyampaikan tuntutannya dengan tertib kepada Plt. Gubernur Aceh. “Oleh karena itu, dalam pelaksanaan nanti saya minta untuk tertib. Bisa untuk tertib?” tanya Kapolda.

“Saya sampaikan bahwa Plt. Gubenur adalah bapak kita, orang tua kita,” ujar Kapolda.

Kapolda melanjutkan, “Ini adalah kesempatan adek-adek sekalian untuk menyampaikan aspirasi. Kita memfasilitasi ini semata-mata untuk kemakmuran Aceh. Kita kasih kesempatan adek-adek untuk menyampaikan aspirasi dengan tertib. Saya ulangi, dengan tertib,” tegas Kapolda mengakhiri arahannya di hadapan massa mahasiswa.

Sekitar 40 menit kemudian, Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Kapolda Aceh, menjumpai massa mahasiswa untuk memberikan penjelasan dan berdialog secara langsung.[](adv)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.