26 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kapolres Langsa Pimpin Apel Operasi Simpatik Rencong 2016

...

  • FATHORRAHMAN
  • 01 March 2016 14:00 WIB

ilustrasi @antaranews
ilustrasi @antaranews

LANGSA - Kapolres Langsa AKBP Sunarya, S.I.K pagi tadi bertindak sebagai Inspektur Upacara apel gelar pasukan operasi Simpatik Rencong 2016. Apel itu berlangsung di halaman Mapolres Langsa, Selasa, 1 Maret 2016.

Dalam apel itu AKBP Sunarya memeriksa pasukan dan menyematkan pita kepada perwakilan personel Sat Lantas Polres Langsa, Subden POM IM/1-2 Langsa, anggota Sat Pol PP dan anggota Dinas Perhubungan Langsa. Penyematan pita ini untuk menandai dimulainya operasi Simpatik Rencong 2016.

Kapolres Langsa turut membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri  yang mengatakan, rencana operasi Simpatik tahun 2016 ini adalah optimalisasi penerapan kawasan tertib lalu lintas (ktl) guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parkir serta pengguna jalan dalam rangka menciptakan kamseltibcarlantas.

"Manfaat kawasan tertib lalu lintas saat ini masih kurang dirasakan oleh masyarakat, karena sentuhan dari stakeholder yang membidangi lalu lintas kurang optimal, sehingga pada momen operasi simpatik tahun 2016 kali ini, kawasan tertib lalu lintas yang sudah ada kita tingkatkan menjadi lokasi penggal jalan tertentu yang ditangani secara lebih terkoordinatif dan terprogram," ujar Sunarya.

Kapolres menambahkan, kawasan tertib lalu lintas sebagai wujud disiplin dan mentaati dalam berlalu lintas di lapangan melalui penetapan kawasan / koridor / penggal jalan tertentu sebagai percontohan tertib lalu lintas secara berkesinambungan dengan sasaran yang telah ditetapkan.

Ia juga mengingatkan, tujuan utama operasi Simpatik Rencong 2016 yang akan diaksanakan ini adalah demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang baik pada kawasan tertib lalu lintas yang telah ditetapkan.

Apel tersebut diikuti Waka Polres LangsaKompol Hadi Saepul Rahman, S.I.K, Kepala Perwakilan PT. Jasa Rahardja Langsa T. Rahmuddin, Kabid Darat Dishub Kota Langsa Eri Nurmansyah. Sementara para peserta apel terdiri dari para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan personel Polres Langsa. Hadir juga anggota Dishub Langsa dan anggota Sat Pol PP Langsa.[](ihn)

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.