01 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kapolres Subulussalam Ajak Masyarakat Rutin Pakai Masker

...

  • SUDIRMAN
  • 10 September 2020 17:00 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM -  Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono mengajak masyarakat selalu menggunakan masker dalam menjalankan aktivitas sehari-hari untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Kapolres Qori Wicaksono saat membagikan ribuan masker kain kepada pengguna jalan depan Lapangan Beringin Kota Subulussalam bersama Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang dan Wakil Wali Kota Salmaza.

"Ini masker untuk pakai, jangan disimpan, pakai masker untuk melindungi diri dari bahaya penyebaran Covid-19," kata Kapolres Qori Wicaksono saat membagikan masker kepada abang becak dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Teuku Umar, Kamis, 10 September 2020.

Kapolres Qori Wicaksono mengatakan gerakan pembagian masker ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Kepolisian dipercaya sebagai leading sektor kegiatan pembagian masker serentak mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Subulussalam.

Pembagian masker dilakukan di beberapa titik yakni di depan Lapangan Beringin, Simpang Tugu Bank Aceh, Simpang SPBU Simpang Kiri dan SPBU Penanggalan melibatkan unsur Forkopimda termasuk Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan Kota Subulussalam.

Kapolres menyebutkan sebenarnya hasil evaluasi pihaknya sudah banyak masker yang dibagikan kepada masyarakat, namun kesadaran menggunakan masker yang saat ini masih kurang.

"Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada masyarakat supaya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Kita tidak pernah tahu virus itu ada di mana, tapi kita tetap melakukan pencegahan dengan selalu menggunakan masker," kata Kapolres.

Sementara Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang berharap dengan adanya dukungan seluruh Forkopimda dan kepatuhan masyarakat menggunakan masker saat melakukan aktivitas. "Mudah-mudahan bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Syekh Hamzah ini," ujarnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.