22 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Kasus Penyekapan Anggota KPA Sabang
Kasat Reskrim: Nasruddin Dijemput karena Malas Masuk Dinas

...

  • PORTALSATU
  • 29 May 2016 19:52 WIB

BANDA ACEH - Kapolres Sabang AKBP Nurmeiningsih melalui Kasat Reskrim Sabang AKP Erizal membeberkan alasan sebenarnya Nasruddin dijemput paksa anggota Satpol PP Sabang. Menurutnya kasus tersebut juga tidak terkait dengan Komite Peralihan Aceh.

Kepada portalsatu.com melalui sambungan telepon, AKP Erizal mengaku sudah menerima laporan dugaan penculikan tersebut. Dia juga membenarkan anggota Satpol PP menjemput Nasruddin pada pukul 02:30 WIB.

"Penjemputan itu dilakukan oleh Provost Satpol PP lantaran Nasruddin adalah anggota Satpol PP yang sudah jarang masuk dinas. Nasruddin sebenarnya adalah anggota Satpol PP kota Sabang tetapi dia sudah jarang masuk dinas," katanya.

Kasat Reskrim Polres Sabang mengatakan, permasalahan tersebut bersifat internal lembaga Satpol PP antara bawahan dengan atasan.

"Kisruh bemula saat pesan singkat Nasruddin kepada Kasatpol PP yang berbau ancaman, maka dijemputlah dia tengah malam itu oleh ajudan Kasatpol PP," kata Erizal.

Kasat Reskrim Polres Sabang meluruskan informasi yang berkembang di masyarakat bahwa anggota KPA dijemput paksa dan dipukul oleh Satpol PP Sabang. (Baca: Cerita Nasruddin; Dijemput Paksa, Dianiaya Hingga Disekap di Kantor Satpol PP)

"Permasalahan ini tidak ada sangkut pautnya dengan KPA atau PA. Ini hanya permasalahan anggota Satpol PP dengan atasan terkait anggotanya yang jarang masuk dinas," katanya.

Saat ditanya perihal borgol dan penyekapan di ruang kosong yang dilakukan Kasatpol PP, sambungan telepon Erizal terputus. Hingga berita ini ditayangkan, nomor Kasat Reskrim tidak lagi merespon panggilan masuk wartawan.[](tyb)

Laporan Ramadhan

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.