19 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kasus Korupsi Proyek Transmigrasi, Jaksa Akan Periksa Saksi Ahli dari LKPP

...

  • RISKI BINTANG
  • 13 December 2017 14:40 WIB

Kantor Kejari Nagan Raya. @dokumen
Kantor Kejari Nagan Raya. @dokumen

SUKA MAKMUE Penyidik Kejaksaan Negeri Nagan Raya akan meminta keterangan saksi ahli dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) terkait kasus korupsi proyek pembangunan permukiman transmigrasi di kabupaten setempat.

Saksi ahli tersebut akan dimintai keterangan di Kejari Nagan Raya pada akhir bulan ini. "Kemarin rencana pemeriksaan kita lakukan di Jakarta, numpang di gedung KPK atau Kejagung. Namun tidak jadi, karena saksi ahli bersedia hadir ke Nagan Raya," ujar Kasi Pidsus Kejari Nagan Raya, Mukshin, S.H., kepada portalsatu.com, di ruang kerjanya, Rabu 13 Desember 2017.

Dalam kasus tersebut, penyidik Kejari Nagan Raya sudah menetapkan sejumlah tersangka. Yaitu, MS selaku Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Nagan Raya, RS sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang juga Kepala Bidang Transmigrasi pada dinas itu, IR, rekanan pelaksana pekerjaan, dan AH, konsultan pengawas proyek tersebut.

Penyidik juga sudah memeriksa mantan Bupati Nagan Raya, T. Zulkarnaini atau Ampon Bang sebagai saksi pada 23 November lalu. (Baca: Kejari Nagan Raya Periksa Ampon Bang Terkait Proyek Transmigrasi).[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.