20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kata Anggota Banggar DPRA Soal Pembahasan KUA PPAS 2019

...

  • Fazil
  • 10 October 2018 14:00 WIB

Nurzahri. @AK. Jailani
Nurzahri. @AK. Jailani

BANDA ACEH - Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh masih membahas rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2019 yang diserahkan oleh Plt. Gubernur Aceh beberapa waktu lalu.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRA, Nurzahri, S.T., mengatakan, di tingkat komisi sedang mengkaji Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) tahun 2019. Menurut dia, karena banyaknya item anggaran maka pembahasan membutuhkan waktu. Namun untuk tahap perbaikannya sudah selesai. Secara umum tahap awal dibahas tentang program-program Pemerintah Aceh, Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), anggaran, kualitas wilayah, dan beberapa hal lainnya yang nanti akan dilihat lagi untuk tahapan selanjutnya.

“Usulan program kerja (Pemerintah Aceh) itu banyak. Ada beberapa kegiatan yang memang sudah sesuai dengan kabijakan Gubernur Aceh, tetapi kita juga perlu melihat lagi spesifiknya seperti apa,” kata Nurzahri, yang juga Ketua Komisi II DPR Aceh, dihubungi portalsatu.com, Rabu, 10 Oktober 2018.

Menurut Nurzahri, berkenaan program prioritas tentu pihaknya melihat dari segi visi dan misi Pemerintah Aceh. Juga menyangkut dengan perizinan lahan pertambangan, kata dia, kebijakan terkait hal itu dinilai masih belum kuat. Artinya, kekuatan regulasi perlu ditingkatkan lagi secara bersama-sama terkait RKPA tersebut.

“Pembahasan KUA-PPAS (2019) itu ada tahapannya, tetapi targetnya (Rancangan Qanun APBA) bisa disepakati bersama itu selambat-lambatnya pada awal Desember 2018, maka saat ini kita kejar terus supaya bisa disahkan tepat waktu,” ujar Nurzahri.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.