15 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kata Geuchik di Aceh Utara yang Studi Banding ke Lombok

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 14 July 2018 23:00 WIB

Ilustrasi - geuchik/kepala desa studi banding. Foto: Istimewa/net
Ilustrasi - geuchik/kepala desa studi banding. Foto: Istimewa/net

LHOKSUKON – Puluhan geuchik di Kecamatan Lhoksukon dan Langkahan, Aceh Utara, berangkat menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat, 13 Juli 2018, malam. Mereka studi banding menggunakan dana APBG masing-masing gampong/desa tahun 2018.

“Benar, kita studi banding. Jika tidak salah, tadi saya tanyakan sama koordinatornya yang belum berangkat sekitar 12 atau 13 geuchik untuk Kecamatan Lhoksukon. Ini keberangkatan tahap I, tadi malam berangkat (Jumat malam). Bimtek (bimbingan teknis) aparatur setelah kepulangan kami,” ujar Geuchik Gampon Alue Drien, Kecamatan Lhoksukon, Ibnu Azwan alias Geuchik Wan, dihubungi portalsatu.com via telepon seluler, Sabtu, 14 Juli 2018, malam.

Geuchik Wan menyebutkan, ada dua kecamatan yang berangkat bersamaan, Jumat malam, yaitu Kecamatan Lhoksukon dan Langkahan. “Ini kita sudah tiba di Lombok, baru saja (pukul 20.50). Kita tidak ada jadwal ke Jakarta, hanya numpang lewat Jakarta. Iya, ini studi banding ke Lombok,” katanya.

Menurut Geuchik Wan, anggaran dari APBG untuk kegiatan itu jumlahnya bervariasi. Artinya, tergantung berapa orang yang diberangkatkan masing-masing gampong.

Sedangkan bimtek untuk tim pengelola kegiatan (TPK) gampong direncanakan dilaksanakan di Batam. “Di Alue Drien, nanti kita mengikutsertakan TPK. Saya, ketiga TPK saya ikutkan, TPK pembangunan, TPK sosial dan TPK pemerintahan, ditambah satu operator dan bendahara. Itu yang kita alokasikan untuk bimtek di Batam. Untuk waktu pastinya kurang tahu, mungkin bisa langsung tanyakan ke pihak kecamatan atau koordinatornya. Saya rencanakan lima orang. Semua harus bisa, yang namanya TPK bukan hanya pembangunan saja,” ujar Geuchik Wan.[]

Lihat pula: Sebagian Geuchik Terbang ke Lombok, Ini Kata Ketua Apdesi Aceh Utara

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.