25 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kata Jubir KPK tentang 9 Saksi Diperiksa Hari Ini

...

  • Rino Abonita
  • 13 July 2018 11:30 WIB

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. @ist/net
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. @ist/net

BANDA ACEH – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan sembilan saksi kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018, hari ini. Kesembilan saksi itu akan diperiksa di Direktorat Kriminal Khusus Polda Aceh.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, S.H., dalam keterangannya diterima portalsatu.com, Jumat, 13 Juli 2018, mengatakan, sembilan saksi itu berlatar belakang pejabat dan PNS pegawai Unit Layanan Pengadaan (ULP), dan pegawai bank. Namun, Febri tidak merincikan nama-nama saksi tersebut.

Sebelumnya, penyidik KPK memeriksa enam saksi dari pihak swasta, Kamis/kemarin. Menurut Febri, enam saksi itu memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa di Mapolda Aceh. “Dari enam saksi tersebut KPK terus mendalami informasi-informasi terkait aliran dana dan komunikasi di antara pihak-pihak yang terkait dalam perkara ini," ujar Febri, Kamis sore.

Febri mengingatkan pentingnya para saksi bersikap kooperatif dalam pemeriksaan. "Kami ingatkan sekali lagi agar saksi jujur memberikan keterangan agar kebenaran terungkap dalam kasus ini. Sikap kooperatif terhadap proses hukum tentu akan dihargai," katanya.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.