15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kata Ketua Cakra 19 Aceh Tentang Hari Pahlawan

...

  • portalsatu.com
  • 11 November 2018 09:22 WIB

Ketua Cakra 19 Aceh, Gumarni.
Ketua Cakra 19 Aceh, Gumarni.

BIREUEN - 'Sabtu 10 November 2018 merupakan Hari Pahlawan Nasional, semoga menjadi hari kenangan untuk semua masyarakat Indonesia. Kata tersebut disampaikan ketua Cakra 19 Aceh Gumarni, S.H.,M.Si dalam satu wawancara di sebuah warung kupi kawasan kota juang Bireuen. "Dulu Pahlawan kita begitu pahit merebut dan memperjuangkan kemerdekaan, Bersama indatu atau leluhur bahu membahu dari Sabang sampai Merauke hingga gugur dalam membela persatuan Negeri ini," katanya.

Gumarni mengharapkan, hari ini jangan karna beda politik saling sikat dan saling fitnah. Ia mengingatkan, generasi masa depan bangsa, diharapkan tidak mempertontonkan sikap rakus dan tidak terpuji pada masyarakat menjelang pilpres di Negeri ini.

"Kita satu walau beda pilihan politik, Karena tujuan Pilpres adalah menjaga dan merawat NKRI untuk damai serta masyarakat Negeri ini dapat menikmati hidup sehat sejahtera seperti yang telah disebut pada dasar Negara sila ke dua yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab. Jadi untuk menciptakan kemanusiaan dan keadilan mari mempromosi program pro-rakyat jangan promosi program haox yang dapat menimbulkan kegaduhan menjelang pilpres 2019 nanti," kata Gumarni.

Ia meminta generasi muda membaca sejarah kesetiaan pahlawan dahulu. "Kesetiaan itu memang mahal, mengkhianati adalah sifat pecundang dan nilai tawar termurah di dunia. Maka jagalah kesetiaan seperti pahlawan kita dahulu dan kepercayaan dari seseorang yg telah diberikan. Pahlawan adalah orang-orang yang dapat menjaga kerahasiaan dari semua lini dan siap bekerja untuk kepentingan umum dan bangsa tanpa pandang jabatan dan rupiah. Selamat hari pahlawan," kata Gumarni.[]rel/adv

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.