15 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kata Keuchik Gampong Pisang Bucue Pidie Tentang Pembagian BLT

...

  • portalsatu.com
  • 08 July 2020 16:00 WIB

Ilustrasi dana desa (Liputan6.com/Rino Abonita)
Ilustrasi dana desa (Liputan6.com/Rino Abonita)

Keuchik Gampong Pisang Bucue, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Abd Rahman, mengatakan, pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat sebanyak 96 kepala keluarga (KK) lengkap dengan data penerima dan tanda tangan penerima saat pembagian.

"Tidak ada penyelewengan. Saya beserta aparatur desa siap jika memang ada penyelewengan dalam perihal ini, kita siap melampirkan data penerima ke 96 KK tersebut, supaya tidak terdengar desas desus atau isu isu yang tidak baik di kalangan masyarakat saya sendiri," kata Abd Rahman dalam siaran persnya, Rabu, 8 Juli 2020.

Rahman mengatakan, menyangkut ada sebagian warganya yang tidak kebagian dana BLT tersebut, ia telah menemui Kepala DPMG Pidie. Setelah ia menemui pejabat DPMG Pidie di ruang kerjanya, membicarakan membahas perihal ini, akhirnya sudah ada titik temu.

"Insya Allah sebagian warga saya yang tidak mendapatkan dana BLT itu, sudah bisa mendapatkannya dengan syarat, Pemerintah Gampong harus mengubah perubahan anggaran yang tertuang di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong-Perubahan (APBG-P) Tahun Anggaran 2020, sesuai dengan aturan aturan yang berlaku," katanya.

Rahman mengatakan, ia bersama aparatur gampong telah mengadakan pertemuan dengan Jafaruddin dan warganya yang belum kebagian dana BLT tersebut, dan akhirnya telah menyelesaikan persoalan ini dengan keputusan yang baik dan damai.

"Saya selaku Keuchik bersama aparatur gampong, memohon kepada warga agar semua persoalan yang ada di gampong, jika ada permasalahan membawa ketidakadilan, silakan datangi Keuchik dan aparatur desa, tanya baik baik persoalannya apa, insya Allah akan terlayani dengan baik, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama di gampong," kata Rahman.

Sebelumnya pada 30 Juni, portalsatu.com menayangkan berita ada sebagian warga Gampong Pisang Bucue melaporkan perihal pembagian dana BLT desa yang menyisakan berbagai persoalan. Sehingga salah seorang warga, Jafaruddin, yang tidak menerima dana BLT tersebut menduga ada penyelewengan pembagian dana BLT tersebut.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.