20 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kata Pj Gubernur Pilkada di Nduga Papua Ditunda

...

  • ANTARA
  • 27 June 2018 14:50 WIB

Ilustrasi. @ANTARA/ferliansyah
Ilustrasi. @ANTARA/ferliansyah

JAYAPURA - Penjabat (Pj.) Gubernur Papua, Soedarmo, memastikan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 di Kabupaten Nduga tertunda.

Soedarmo menjelaskan, Komisioner KPUD Nduga diberhentikan sementara dan tugasnya diambil alih oleh KPU Papua.

"Tapi hingga sekarang KPUD Provinsi belum tiba di Nduga, jadi dimungkinan bisa mundur," ujar dia di Jayapura, Rabu, 27 Juni 2018.

Menurut dia, seluruh logistik pelaksanaan Pilkada Papua 2018 untuk Nduga sudah ada di lokasi dan tinggal menunggu pihak penyelenggara sehingga proses pemungutan suara bisa segera dilakukan.

Paniai
Sementara untuk Kabupaten Paniai yang juga melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Soedarmo mengungkapkan, pelaksanaannya belum dapat dilakukan karena masih ada sengketa hukum.

"Paniai sudah berjalan untuk Pilgub tapi untuk Pilkada Bupati masih tunggu keputusan. Mungkin masih tunggu keputusan PTTUN yang diajukan oleh KPUD Paniai," kata dia.
Selain di dua kabupaten tersebut, Soedarmo mengklaim pelaksanaan Pilkada berjalan aman, termasuk di wilayah pegunungan Papua yang di beberapa daerah masih menggunakan sistem noken.

Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 diikuti oleh dua pasangan calon, Lukas Enembe-Klemen Tinal dan Jhon Wimpi Wetipo-Habel Melkias Suwae.

Jumlah DPT pilkada Papua adalah 3,4 juta jiwa dengan total TPS mencapai 922 TPS.[] Sumber: antaranews.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.