13 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kawal Aksi Mahasiswa di DPRK Lhokseumawe, Ini Kata Kabag Ops Polres

...

  • Fazil
  • 03 October 2019 13:00 WIB

Foto: Fazil/portalsatu.com
Foto: Fazil/portalsatu.com

LHOKSEUMAWE - Ratusan personel kepolisian mengamankan aksi demo massa Aliansi Mahasiswa Pase (Pase) terkait mengawal petisi mahasiswa, di Gedung DPRK Lhokseumawe, Kamis, 3 Oktober 2019.

Personel itu meliputi Polres Lhokseumawe, Polres Aceh Utara, dan Brimob Detasemen B Jeulikat Lhokseumawe, untuk pengamanan berlangsungnya aksi seribuan mahasiswa tersebut.

Kapolres Polres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Kompol Adi Sofyan, kepada portalsatu.com, Kamis siang, mengatakan, pihaknya mengerahkan sekitar 400 personel yang dibantu anggota Polres Aceh Utara dan Brimob.

"Pengamanan gabungan ini dikarenakan mahasiswa yang menggelar aksi terdapat dari beberapa kampus, baik yang ada di Aceh Utara maupun Lhokseumawe. Maka kita turut bekerja sama mengawal para mahasiswa itu," kata Adi Sofyan.

Menurut Sofyan, jumlah massa aksi cukup ramai sehingga banyak personel polisi diturunkan agar lebih tertib. Selain itu, juga untuk mengantisipasi terjadinya keributan yang tidak dinginkan.

"Alhamdulillah selama aksi berlangsung tampaknya mahasiswa tertib. Sedangkan pelajar (SMA/SMK) yang mengikuti aksi bersama mahasiswa itu, sebenarnya kita sudah mengimbau kepada siswa maupun pihak sekolah di Lhokseumawe agar tidak ikut serta dalam aksi, tapi masih ada juga yang ikut dan itu di luar dugaan. Intinya kita (polisi) tetap mengawal aksi mahasiswa," ujar Sofyan.

Sementara itu, massa aksi itu disambut Ketua Sementara DPRK Lhokseumawe, Ismail, dan Ketua Sementara DPRK Aceh Utara, Arafat, di Gedung DPRK Lhokseumawe.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.