18 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kedai Kelontong Terbakar, Ini Kata Polisi

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 03 December 2018 18:00 WIB

 Puing-puing kedai kelontong yang hangus terbakar. Foto: dok. Polsek Baktiya Barat
Puing-puing kedai kelontong yang hangus terbakar. Foto: dok. Polsek Baktiya Barat

LHOKSUKON - Sebuah kedai kelontong berkonstruksi kayu di Gampong Matang Panyang, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, ludes terbakar, Senin, 3 Desember 2018, sekitar pukul 04.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun seluruh harta benda dan barang dagangan hangus, termasuk satu sepeda motor. 

"Kedai kelontong berukuran 7x7 meter itu milik M. Yusuf, 45 tahun. Menurut keterangan Zainabon, 40 tahun, istri M. Yusuf, saat itu ia bersama suami dan tiga anaknya sedang tidur di kamar. Sekitar pukul 04.00 WIB, ia terbangun untuk memberi obat untuk anaknya yang sakit batuk. Setelah itu ia tidak tidur lagi dan melihat ada kobaran api di pintu depan," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri kepada portalsatu.com.

Melihat api, kata Heri, Zainabon langsung membangunkan suaminya dan menyelamatkan anak mereka ke luar rumah. Ketika mereka ke luar, api di pintu depan sudah membesar, sehingga mereka tidak dapat menyelamatkan harta bendanya. 

"Mereka berteriak meminta pertolongan warga setempat untuk memadamkan api. Selang 30 menit kemudian, empat mobil pemadam kebakaran tiba dan api berhasil dipadamkan pukul 05.10 WIB," ucap Heri. 

"Seluruh barang dagangan dan harta benda korban hangus terbakar, termasuk sepeda motor Supra, mesin jahit, alat elektronik, pakaian dan lainnya. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp150 juta. Kita masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut," pungkas Iptu Heri.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.