11 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kejati dan Diskominsa Aceh Buka Ruang Konsultasi Hukum Daring

...

  • portalsatu.com
  • 03 June 2020 19:50 WIB

Peluncuran aplikasi konsultasi hukum secara daring di Kejati Aceh [Foto: Khairul Anwar]
Peluncuran aplikasi konsultasi hukum secara daring di Kejati Aceh [Foto: Khairul Anwar]

Pengembangan akan dilakukan hingga ke daerah melalui Kejari dan Dinas Infokom, sehingga layanan hukum terwujud dengan baik meski di tengah wabah Covid-19.

BANDA ACEH -- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh  bersama Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh meluncurkan ruang layanan konsultasi hukum daring, Rabu, 3 Juli 2020.

Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Dr Muhammad Yusuf, SH, MH mengatakan  aplikasi yang dinamai RUKUM tersebut merupakan bagian dari pelayanan hukum kejaksaan kepada masyarakat luas secara online. Aplikasi tersebut juga merupakan cara baru Kejati Aceh dalam memberi pelayanan kepada masyarat di tengah wabah coronavirus disease 2019 (Covid-19). 

"Jadi  kejaksaan tidak perlu berhenti memberi pelayanan, melalui  aplikasi ini masyarakat  bisa menanyakan keluhannya. Kami melakukan pelayanan kepada publik 24 jam," ujar Muhammad Yusuf. 

Muhammad Yusuf menerangkan, khusus untuk daerah tidak terjangkau, sistem tersebut akan dikembangkan sampai ke Kejari yang ada di daerah bersama Dinas Infokom setempat, sehingga pelayaan dari kota sampai desa terlayani dengan baik.

Ruang konsultasi hukum daring tersebut dikelola oleh Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) Kejari Aceh. “Anda dapat memanfaatkan ruangan ini untuk konsultasi masalah-masalah hukum perdata dan tata usaha negara," pungkasnya.[Khairul Anwar]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.