21 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kelelahan, Bendahara PPK Nisam Dirawat di Puskesmas

...

  • Fazil
  • 25 April 2019 07:00 WIB

Bendahara PPK Nisam Syarifuddin di Puskesmas. Foto istimewa
Bendahara PPK Nisam Syarifuddin di Puskesmas. Foto istimewa

ACEH UTARA - Bendahara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Nisam, Syarifuddin (38), warga Gampong Tingkeum, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, mengalami kelelahan hingga jatuh sakit, sehingga harus diopname di Puskesmas Nisam, Rabu, 24 April 2019, siang.

Ketua PPK Nisam, Nahyul Mauli mengatakan, bendaharanya itu dirawat di Puskesmas, Rabu, sekitar pukul 11.00 WIB, akibat kelelahan dalam melakukan rekapitulasi penghitungan suara bersama PPK. Proses rekapitulasi itu sejak 20 April 2019 lalu.

"Sebelumnya beliau (Syarifuddin) tampak sehat-sehat saja dan tidak ada kendala apapun kondisi kesehatannya. Tetapi tadi (pagi/kemarin, red) tiba-tiba Syarifuddin lemas saat melakukan kegiatan rekapitulasi, sehingga kita langsung membawa ke Puskesmas untuk dirawat," kata Nahyul Mauli dihubungi portalsatu.com, Rabu malam.

Sementara kondisi kesehatan para anggota PPK Nisam saat ini, Nahyul mengatakan, "Alhamdulillah sehat. Namun kelelahannya itu sudah pasti dan terpenting adalah poding supaya kesehatan tetap terjaga dengan baik".

"Dengan adanya yang mengalami kelelahan atau kurang sehat seperti ini, maka antisipasinya adalah kita tetap melakukan check up (pemeriksaan) kesehatan terhadap anggota PPK di Puskesmas. Apabila nanti saat melakukan rekapitulasi ada yang kelihatan lelah maka langsung akan diperiksa kesehatan seperti mengecek darah dan sebagainya. Dalam hal ini kita bekerja sama dengan Puskesmas dan Muspika," ujar Nahyul. 

Menurut Nahyul, untuk proses rekapitulasi penghitungan suara dan sekaligus pleno di Kecamatan Nisam, pihaknya menargetkan dalam dua hari ke depan akan selesai. Setelah itu langsung diantarkan ke KIP Aceh Utara.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.