21 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kelelahan, Satu Anggota PPS di Tanah Pasir Diopname

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 25 April 2019 14:30 WIB

Anggota PPS Gampong Paloh, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara saat berada di Puskesmas Syamtalira Aron. Foto istimewa
Anggota PPS Gampong Paloh, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara saat berada di Puskesmas Syamtalira Aron. Foto istimewa

LHOKSUKON – Ida Safitri, 25 tahun, anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Gampong Paloh, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara dilaporkan harus diopname, Rabu, 24 April 2019, karena kelelahan. Setelah sempat dirawat di Puskesmas Syamtalira Aron, ia lebih memilih menjalani rawat jalan di rumah.

“Satu anggota PPS Gampong Paloh sakit karena kelelahan bekerja tanpa jeda sejak sebelum hari H. Kurangnya istirahat membuat tubuhnya drop hingga terpaksa harus diopname. Dia masuk Puskesmas Rabu kemarin. Setelah menjalani rawat inap sehari, dia minta pulang dan hingga hari ini diinfus di rumahnya,” ujar Ketua PPK Tanah Pasir, Maimun melalui anggota PPK, Saifullah, dihubungi portalsatu.com, Kamis, 25 April 2019.

Saifullah menjelaskan, sehari setelah pemungutan suara, Ida Safitri merasa pusing dan demam. Kala itu dia memilih mengonsumsi obat, namun sakitnya tak kunjung sembuh. Setelah diperiksa di Puskesmas, petugas medis menganjurkan agar yang bersangkutan diopname.

“Dia kelelahan, apalagi Gampong Paloh memiliki tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan DPT 700-an dan yang memberikan hak suaranya 599 pemilih. Rata-rata PPS dan KPPS memang banyak yang sakit setelah melakukan perekapan perolehan suara di TPS, namun yang lainnya tidak sampai diopname. Hal serupa juga dialami para anggota PPK,” kata Saifullah.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.