24 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Keluarga Korban Tewas Pembacokan di Tambang Emas Geumpang Tuntut Keadilan

...

  • ZAMAH SARI
  • 16 January 2020 17:30 WIB

ilustrasi. Foto: istimewa/net
ilustrasi. Foto: istimewa/net

SIGLI - Keluarga almarhum Ibram (47), warga Gampong Pulo Lhoih, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, menuntut keadilan hukum.

Seperti diketahui, Ibram yang dibacok di kamp kawasan tambang emas Geumpang, Pidie, 4 Januari 2020 lalu, sempat dirawat di RSUZA Banda Aceh hingga meninggal dunia, Ahad, 12 Januari 2020, sekira pukul 02:00 WIB. (Baca juga: Krban Pembacokan di Tambang Emas Geumpang Meninggal Dunia di RSUZA)

Muhammad, abang ipar korban, kepada portalsatu.com, Kamis, 16 Januari 2020, mengatakan pihaknya sangat berduka atas meninggalnya Ibram setelah mengalami pembacokan.  Muhammad menyatakan pihak keluarga almarhum akan menuntut keadilan hukum kepada penegak hukum agar manangkap pelaku pembacok.

"Setelah hari duka tujuh hari mendiang, kami akan menanyakan kepada pihak kepolisian, sudah sejauh mana proses hukum kasus ini dilakukan," kata Muhammad.

(Muhammad, abang ipar almarhum Ibram)

Muhammad menyebutkan, pihaknya sangat berharap proses hukum ditegakkan terhadap pelaku yang telah membunuh adik iparnya dengan sangat tersiksa.

"Kami akan terus menuntut pertanggungjawaban atas kematian anggota keluarga kami. Pelaku harus mempertanggungjawabkan sesuai hukum yang berlaku," tegas Muhammad.

Sejauh ini pihak kepolisian belum berhasil menangkap pelaku pembacokan Ibram yang indentitasnya sudah diketahui.  Menurut Kasat Reskrim Polres Pidie,  AKP Eko Rendi Oktama, pihaknya terus memburu pelaku yang saat ini menjadi buronan polisi.[]

Lihat pula: Warga Geumpang Dibacok di Tambang Emas, Korban Ditandu 7 Jam

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.