23 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Selama Libur Lebaran
Kemacetan Lalu Lintas di Geureugok, Ini Kata Kadishub Bireuen

...

  • Fazil
  • 09 June 2019 17:40 WIB

Ilustrasi. Foto: istimewa/net
Ilustrasi. Foto: istimewa/net

BIREUEN - Sejumlah lokasi di Kabupaten Bireuen terjadi kemacetan lalu lintas sejak memasuki hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Yakni di Keude Geureugok, Simpang Bundaran Pusat Kota Bireuen, dan Batee Iliek.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Bireuen, Mulyadi, kepada portalsatu.com, Minggu, 9 Juni 2019. Ia mengatakan, kemacetan lalu lintas di Keude Geureugok karena ramai warga yang ingin menikmati sate Apaleh. "Jumlah masyarakat yang datang luar biasa banyak, sehingga tidak tertampung semua kendaraan di tempat parkir yang tersedia," ujarnya.

Menurut Mulyadi, kemacetan lalu lintas di Keude Geureugok, dan juga bundaran depan Suzuya pusat kota Bireuen maupun Batee Iliek terjadi sejak lebaran pertama (Rabu, 5 Juni 2019). "Untuk penanganannya Dishub bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk dapat mengatur arus lalu lintas di jalan nasional Banda Aceh-Medan," kata dia.

Mulyadi menyebutkan, kemacetan lalu lintas yang cukup parah selama masa libur lebaran tahun ini karena jumlah kendaraan terus bertambah. Bahkan, kata dia, untuk Kabupaten Bireuen saja setiap tahun bertambah 1.000 lebih sepeda motor dan ratusan mobil. 

"Itu cuma Kabupaten Bireuen, belum lagi kabupaten/kota lainnya di Aceh. Dan kemacetan ini terjadi di jalan nasional di mana penggunanya bukan cuma penduduk Bireuen saja, tetapi masyarakat Aceh dan masyarakat Indonesia pada umumnya," ujar Mulyadi.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.