26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kepala Biro Organisasi Pemerintah Aceh Berkurban di Ruman

...

  • portalsatu.com
  • 13 August 2019 18:00 WIB

Foto: Ruman Aceh
Foto: Ruman Aceh

BANDA ACEH - Kepala Biro Organisasi Pemerintah Aceh berkurban di Lembaga pendidikan Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh untuk memeriahkan momentum Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M dan berbagi kebahagiaan bagi fakir miskin dan duafa. 

Koordinator Program Kurban Ceria 1440 H/2019 M RUMAN Aceh, Rizky Sopya S.Pd., mengungkapkan prosesi penyembelihan hewan kurban dan pembagian dagingnya bagi keluarga fakir miskin dan duafa dilaksanakan di Sekretariat RUMAN Aceh di Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Selasa (13/8), pagi hingga siang.

“Di antara para pekurban (orang yang berkurban) tahun ini adalah Kepala Biro Organisasi Kantor Gubernur Aceh. Beliau dan keluarga menitipkan satu sapi seharga Rp18 juta. Juga ada seorang sahabat yang dirawat di RSUZA akibat kecelakaan, tapi tetap menitipkan kurban dan zakat profesinya kepada kita,” ujar Rizky.

Ada pun para penerima, ujar Rizky, 125 keluarga fakir miskin dan duafa binaan RUMAN Aceh. Setiap paket beratnya lebih dari 3 Kg, terdiri dari 1 Kg daging sapi, ¼ Kg daging kambing, tulang dan bagian dalam.

Yuli, salah seorang penerima paket kurban tersebut mengungkapkan perasaan bahagianya setelah menerima daging sapi dan kambing yang dibagikan RUMAN Aceh.

“Alhamdulillah, saya dan keluarga sangat bahagia pada Hari Raya Idul Adha ini. Karena bisa menikmati daging sapi dan kambing seperti keluarga lainnya. Terima kasih kepada para pekurban,” ujar janda korban tsunami ini yang sejak bulan lalu menjadi cleaning service di RUMAN Aceh.

Sementara itu, Daniel Archa, S.KS., M.Si., Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Aceh, mewakili para pekurban mengatakan slogan yang diusung RUMAN Aceh, “Qurban Kita, Bahagia Mereka”, meski singkat, tapi sangat dalam maknanya.

“Bersama pekurban lainnya, kami ingin menjagi bagian dari penghantar kebahagiaan bagi saudara-saudara kita fukara dan duafa. Semoga Allah terima amal yang tak seberapa ini,” tutur Daniel.

Sebagai informasi, sejak memulai khidmahnya secara rutin pada 8 April 2013 lalu, RUMAN Aceh setiap tahun memfasilitasi para pekurban yang ingin berbagi kebahagiaan buat fakir miskin dan duafa. Para pekurban pun datang dari berbagai daerah di dalam negeri. Bahkan, ada juga dari luar negeri.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.