23 February 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kernet Nyenyak di Atas Truk Bikin Polisi Kaget Saat Operasi Zebra 2018

...

  • PORTALSATU
  • 02 November 2018 22:00 WIB

Foto: Bangka Pos via gridoto.com
Foto: Bangka Pos via gridoto.com

"Saya hampir saja terjun, tadi mimpi tidur di atas tangga rumah," ujar kernet itu.

Seorang pria tampak nyenyak (tidur pulas) di atas truk yang sedang berjalan. Dinilai membahayakan dan melanggar lalu lintas, truk yang mengangkut pria tertidur lelap itu pun diberhentikan polisi yang melaksanakan Operasi Zebra 2018.

Kejadian ini terjadi hari pertama Operasi Zebra 2018 di Pangkalpinang yang dipimpin Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Heriyanto.

AKP Heriyanto sempat kaget saat memberhentikan truk dengan nomor polisi BN 8078 PO yang sedang melintas dan terlihat seorang pria sedang tertidur pulas di atas kabin bak kendaraan tersebut. Pria itu ternyata kernet truk.

Heriyanto lantas menaiki bagian bak truk untuk mengecek kernet yang tidur tanpa mengenakan baju. "Saat kami berhentikan, dia masih terlihat tidur pulas dan susah dibangunkan. Lalu saya periksa kernet itu di atas kabin," kata Heriyanto, 1 November 2018.

Tak lama, kernet itu terbangun dengan wajah yang menampakkan kebingungan serta kaget. "Saya hampir saja terjun, tadi mimpi tidur di atas tangga rumah," ujar kernet itu.

Beberapa anggota polisi terlihat tak kuasa menahan tawa saat mendengar alasan pria tersebut.

Menurut polisi, kejadian ini merupakan tindakan pelanggaran yang kasat mata alias tak bisa dibantah. Ditambah kernet truk sudah berada di atas kabin truk tersebut dari Pelabuhan Sungai Selan, Bangka Tengah menuju Pangkalpinang yang berjarak sekitar 40 km sehingga mengancam keselamatan dan memicu timbulnya kecelakaan.

Heriyanto mengimbau masyarakat khususnya pengendara kendaraan roda dua maupun empat selalu memerhatikan keselamatan dalam berlalu lintas.

Patuhi aturan yang berlaku, seperti menggunakan sabuk pengaman (bagi pengemudi mobil), tidak membawa muatan melebihi kapasitas maupun menggunakan truk barang untuk mengangkut penumpang.

Penulis: Ditta Aditya Pratama.[]Sumber: gridoto.com/read/bangkapos

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.