12 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kesbangpol Aceh Siapkan Kader Pembauran Kebangsaan di Langsa

...

  • portalsatu.com
  • 06 November 2019 10:45 WIB

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Aceh melaksanakan pembukaan Kegiatan Penyiapan Kader Pembauran Kebangsaan pada hari ini, Rabu, 06 November 2019 di Hotel Kartika Langsa.

LANGSA – Kegiatan dengan tema “Dengan Pembauran Kebangsaan, Kita Tingkatkan partisipasi pendidik dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa” itu dilaksanakan selama 2 hari tanggal 6 dan 7 November 2019. Perserta dengan jumlah peserta 50 Orang yang merupakan para guru yang berasal dari Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Ketua FPK Aceh Prof Dr Syahrizal Abbas, MA dalam pidato sambutannya menyatakan bahwa keragaman yang diberikan oleh Allah merupakan anugrah yang harus kita jaga bersama.

“Kota Langsa adalah sebuah kota yang multi kulturalisme, jika anda ingin melihat miniatur Indonesia maka lihatlah Kota Langsa. Itulah alasan mengapa kita menyelenggarakan kegiatan pembauran kebangsaan di Kota Langsa. Multikulturisme ini jika tidak kita kelola dengan baik maka akan menjadi potensi konflik yang sangat besar,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Mahdi Efendi menyatakan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa yang telah diwarisi oleh para pendiri bangsa kita harus kita jaga bersama. Kualitas pembauran kebangsaan akhir-akhir ini dari pengamatan kita mulai menuru.

Sementara itu Walikota Langsa yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Syahrul Thaib, dalam pidato pembukaannya merespon sambutan ketua FPK yang menyatakan bahwa Kota Langsa sebagai miniaturnya Indonesia itu sangat tepat. Alasannya desa-desa di Kota Langsa juga ada pembauran, seperti Sidorejo, Sidodadi, kampong Jawa dan seabgainya.

“Kita semua dapat menjadi agen perubahan dalam membangun kembali rasa dan nuansa kebangsaan dalam menciptakan kondisi yang kondusif agar pembangunan dapat berjalan dengan baik,” harapnya.[adv]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.