20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kesbangpol Aceh Tingkatkan Kesadaran Warga Negara

...

  • PORTALSATU
  • 10 October 2018 01:12 WIB

Kegiatan peningkatan kesadaran Warga Negara Indonesia tentang hak dan kewajiban di Aula Hotel Diana Kota Lhokseumawe. @istimewa
Kegiatan peningkatan kesadaran Warga Negara Indonesia tentang hak dan kewajiban di Aula Hotel Diana Kota Lhokseumawe. @istimewa

LHOKSEUMAWE - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Aceh,  bekerja sama dengan Badan Kesbang Pol Kota Lhokseumawe, menggelar kegiatan peningkatan kesadaran Warga Negara Indonesia tentang hak dan kewajiban di Aula Hotel Diana Kota Lhokseumawe, 4 Oktober 2018.

Kegiatan ini hadiri oleh 50 peserta, terdiri dari tokoh masyarakat, Agama, Pemuda, perempuan dan komponen masyarakat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Asisten I  Bidang Pemerintahan kesejahteraan rakyat, Teuku Mochtar Mohammad Said. Kaban Kesbang Pol Aceh diwakili oleh Kabid Bina Idelogi Wasbang dan Karakter Bangsa, Hasrulsyah. SE dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kesbang Aceh yang disampaikan oleh Kabid. Bina Idelogi Wasbang dan Karakter Bangsa, Hasrulsyah, tujuan kegiatan peningkatan kesadaran Warga Negara Indonesia Tentang Hak dan Kewajiban adalah Warga Negara Indonesia pada umumnya dan Aceh Khususnya menyadari akan hak dan kewajiban menjadi warga Negara itu sendiri.

"Sehingga antara hak dan kewajiban akan berjalan seimbang dalam kehidupan sehari-hari karena jika itu tidak berjalan seimbang maka dapat dipastikan akan terjadi ketimpangan dalam melaksanakan kehidupan individu maupun bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar Hasrulsyah.

"Kami menyadari bahwa Pemerintah belum sepenuhnya dapat memenuhi semua harapan masyarakat yang begitu Pluralisme baik dari segi Agama, etnis, adat, dan budaya, maka kebutuhan kita semua sungguh berbeda-beda sehingga membutuhkan penanganan yang berbeda-beda pula," sambungnya.  

Untuk itu pemerintah selalu bergandeng tangan dengan organisasi masyarakat dalam mewujudkan harapan kita semua. Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan itu sebanyak 50 orang, terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan di wilayah kota Lhokseumawe. [] (*)

Editor: Arman


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.