21 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ketika Sang Ayah Hadiri Wisuda Putrinya Tanpa Mengenakan Alas Kaki

...

  • PORTALSATU
  • 16 April 2019 14:20 WIB

Atah hadir di wisuda anaknya tanpa alas kaki. (Good Times)
Atah hadir di wisuda anaknya tanpa alas kaki. (Good Times)

Seorang ayah dari Filipina menarik perhatian internet setelah foto dirinya berjalan tanpa alas kaki di wisuda taman kanak-kanak (TK) putrinya viral di media sosial.

Terlepas dari situasinya yang sulit, kekurangannya itu tidak menghentikannya untuk menghadiri kelulusan putrinya, bahkan jika itu berarti dia harus berjalan tanpa sepatu atau sandal.

Melansir dari Good Times, 15 April 2019, foto viral itu pertama kali diposting oleh pengguna Facebook Shiela Mae Matre-Ruiz. Dia berbagi beberapa foto menyentuh orangtua yang menghadiri upacara kelulusan TK anak-anak mereka tanpa mengenakan sepatu.

Sang ayah bersama beberapa orangtua lainnya adalah orang Mangyan, kelompok asli Filipina yang tinggal di Pulau Mindoro. Sang ayah bekerja sebagai pekerja konstruksi di La Fortuna, Oriental Mindoro. Sekalipun penghasilannya mepet untuk bertahan hidup, ia masih mengirim putri kecilnya ke TK.

Shiela yang juga menghadiri upacara itu melihat sang ayah memegang tangan putrinya erat-erat dan bahkan mengantarnya ke panggung untuk menerima sertifikat kelulusannya.

Tergerak oleh pengorbanan ayah, Shiela kemudian memutuskan untuk berbagi foto di akun Facebook-nya.

Tidak butuh waktu lama, postingannya langsung menjadi viral karena banyak pengguna lain juga tersentuh oleh tindakan sang ayah.

Sementara semua orang memakai pakaian terbaik mereka untuk upacara itu, sang ayah bisa mengenakan t-shirt Superman biru dan celana pendek biru.

Baik ayah dan anak perempuannya tidak mengenakan sepatu apa pun yang semakin menunjukkan betapa susahnya kehidupan mereka.

Sementara banyak pengguna tersentuh oleh situasi yang sulit dari keduanya, ada banyak orang yang terkesan dengan kesediaan sang ayah untuk memastikan putrinya menerima pendidikan.

Bahkan jika dia tidak bisa memberi putrinya kehidupan mewah, dia memastikan untuk memberinya masa depan yang lebih baik dengan mengirimnya ke sekolah.

Berkat postingannya yang viral, beberapa orang telah menyatakan keinginan mereka untuk membantu ayah dan anak perempuannya dengan mengirimkan mereka beberapa pakaian dan sepatu.

(Adrie P. Saputra)[]Sumbersuar.grid.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.