25 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ketua DPR Aceh Kunjungi Bocah Lumpuh Layu di Aceh Utara

...

  • portalsatu.com
  • 18 March 2018 20:40 WIB

Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin mengunjungi dua bocah penderita lumpuh layu di Kecamatan Lapang, Aceh Utara, Sabtu (18/3/2018). @Ist
Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin mengunjungi dua bocah penderita lumpuh layu di Kecamatan Lapang, Aceh Utara, Sabtu (18/3/2018). @Ist

LHOKSUKON - Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin mengunjungi dua bocah penderita lumpuh layu di Kecamatan Lapang, Aceh Utara, Sabtu (18/3/2018). Didampingi panglima muda daerah IV Pase, M. Jhony, politisi muda dari Partai Aceh ini disambut warga dan keluarga korban.

Adapun kedua bocah lumpuh layu itu adalah Saini Mubarak, 6 tahun dan Mirza, 4,5 tahun. Kedua bocah yatim tersebut adalah anak pasangan almarhum Muzakir dan Yusnaini. Saat ini, keluarga yang berasal dari golongan kurang mampu ini tercatat sebagai warga desa Kuala Keureutoe, Kecamatan Lapang, Aceh Utara. 

"Sebagai langkah awal, kunjungan kita kali ini untuk melihat kondisi langsung nasib kedua bocah yatim ini dengan membawa bantuan awal. Apalagi kondisi ekonomi keluarganya kian memprihatinkan," ujar Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin.

Dalam kunjungannya itu, Tgk Muharuddin meminta agar kedua bocah malang tersebut segera dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. Tujuannya agar mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sementara itu, Tgk Muharuddin juga menambahkan, ia sudah berkoordinasi dengan Pemkab Aceh Utara untuk menangani dan memberikan bantuan rehab rumah orang tua bocah tersebut.

"Sebelumnya sejak almarhum ayahnya masih hidup, bocah pertama atas nama Saini Mubarak sudah menjalani operasi dan sudah membaik. Awalnya kondisi matanya berkedip tak beraturan, pasca operasi alhamdulillah kondisinya sudah ada perubahan," ujar Tgk Muharuddin.[] (rel)

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.