09 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ketua DPRK Fadly Sayangkan Aksi Pemalangan Pintu Ruangan Kerjanya, Ala Preman

...

  • SUDIRMAN
  • 20 March 2020 17:10 WIB

Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang. Foto: Sudirman/portalsatu
Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang. Foto: Sudirman/portalsatu

SUBULUSSALAM - Ketua DPRK Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang, buka suara terkait pemalangan pintu ruangan kerjanya oleh Bahagia Maha cs., Jumat, 20 Maret 2020.

Menurut dia, tindakan pemalangan pintu tersebut menunjukan sikap premanisme, tidak elok dipertontonkan di hadapan publik. Apalagi sebagai anggota DPRK, sejatinya menunjukan sikap yang santun dalam berkomunikasi, agar menjadi contoh baik bagi rakyat.

"Saya sangat menyayangkan aksi pemalangan pintu ruang kerja saya. Itu perbuatan preman, tidak layak untuk diperlakukan oleh seorang anggota dewan yang terhormat. Apalagi itu merusak bangunan yang dibangun dengan uang negara," kata Ade Fadli Pranata Bintang saat dikonfirmasi portalsatu.com terkait pemalangan pintu ruangan kerjanya oleh Bahagia Maha cs.

Politikus Partai Hanura ini menyanggah pernyataan Bahagia Maha cs., menyebutkan dirinya sulit berkomunikasi sesama anggota dewan lainnya. Apalagi, kata Fadli panggilan akrabnya, selama ini nomor kontak person (handphone) miliknya selalu aktif, bisa dihubungi kapan saja.

"Terkait sulit komunikasi, dari mana sulitnya HP saya selalu aktif, khusus Pak Bahagia dia tidak pernah menghubungi saya secara personal," ungkap Fadli.

Dia menjelaskan, persoalan menghadiri kegiatan di luar daerah atau DL, itu termasuk salah satu fungsi pimpinan, menghadiri kegiatan yang sudah diagendakan Sekretariat DPRK Subulussalam.

"Kalau tamu itu urusan sekwan biasanya kalau ada sekwan langsung kabari ke pimpinan yang berjumlah tiga orang, kalau tidak pimpinan satu maka pimpinan lainnya, sudah jelas kok, tugas dan fungsi masing masing," kata Fadli.

Fadli mengatakan tidak elok saat sekarang dijadikan ajang panjat sosial (pansos). Karena  saat ini Pemko Subulussalam, bersama Forkopimda sedang fokus menangani upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona, untuk menentukan arah kebijakan penanganan agar tidak mewabah di Kota Subulussalam.

"Jadi saya rasa jangan cari panggung, hari ini Subulussalam sedang fokus penanganan virus corona, kemarin siang saya sebagai pimpinan sudah rapat dengan Forkopimda, RSUD, Dinkes dan pihak terkait lainnya," kata dia.

"Rapat kemarin itu untuk menentukan arah kebijakan dan penanggulangan Covid-19. Kita terus menjaga agar pencegahan dan penanganan virus tersebut bisa maksimal di Kota Subulussalam. Mari kita kawal, semoga Allah menghindarkan penyakit itu kepada masyarakat Subulussalam," kata Fadli menambahkan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.