16 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ketua DPRK Minta Pemko Banda Aceh Benahi Tata Kelola Parkir

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 11 August 2017 18:40 WIB

BANDA ACEH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Arif Fadillah, meminta Pemerintah Kota Banda Aceh menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan dan mengganggu pengguna jalan lain.

"Pemerintah kota seharusnya melakukan penertiban terhadap parkir-parkir yang bukan pada tempatnya," ungkap Arif Fadillah saat dihubungi portalsatu.com, Kamis, 10 Agustus 2017.

Penegasan tersebut disampaikan Arif terkait banyaknya laporan serta keluhan dari masyrakat mengenai kendaraan yang parkir sembarangan khususnya di beberapa tempat lokasi keramaian. Oleh karena itu, dia mengharapkan Pemkot Banda Aceh juga menegur para pengelola tempat parkir.

"Terkadang beberapa kedai kopi itu terlihat mobil-mobil sampai dua baris, sangat mengganggu dan menghalang pengguna jalan lain," kata Arif Fadillah.

"Seharusnya pemerintah kota melakukan penertiban, memberikan pengetahuan terhadap pengelola, dan tentunya pengelola juga harus menghormati pengguna jalan lain," katanya lagi.

Sehubungan dengan itu, Arif Fadillah juga mengatakan bahwa peraturan (qanun) tentang perparkiran juga sudah ada. "Sudah (ada), lokasi parkir, pajak parkir, serta tarif-tarifnya," katanya.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.