25 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ketua FPI Aceh Dukung KPK Usut Tuntas Kasus Suap Gubernur

...

  • Rino Abonita
  • 11 July 2018 21:20 WIB

Tgk. Muslim At-Thahiry. Foto: Panjimas via ummatpost
Tgk. Muslim At-Thahiry. Foto: Panjimas via ummatpost

BANDA ACEH - Ketua FPI Aceh, Tgk. Muslim At-Thahiri, mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membongkar kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018.

"Kami mendukung sepenuhnya tindakan KPK untuk mengusut tuntas para tersangka dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh 2018. Tanpa pandang bulu dalam menangani perkara Irwandi Yusuf," tegas Tgk. Muslim, dihubungi portalsatu.com, Rabu, 11 Juli 2018, malam.

Tgk. Muslim mengatakan, jika ada kelompok tertentu yang protes terhadap penetapan tersangka Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, oleh KPK, diharapkan tidak mengatasnamakan masyarakat Aceh bersatu.

"Kami harap jangan bawa-bawa nama masyarakat Aceh bersatu. Karena tidak ada masyarakat Aceh yang bersatu untuk melawan hukum, tapi bawa nama kelompok," tegas Tgk. Muslim.

Seperti diketahui, KPK menangkap Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Bupati Bener Meriah, Ahmadi, dan dua orang dari pihak swasta, Hendri Yuzal dan T. Syaiful Bahri, Selasa, 3 Juli 2018. Irwandi diduga menerima suap dari Ahmadi Rp500 juta. Uang itu bagian dari Rp1,5 miliar yang diduga diminta Irwandi terkait fee ijon proyek-proyek pembangunan infrastruktur bersumber dari DOKA 2018.

Sebelumnya, Irwandi Yusuf, yang menjadi tersangka kasus dugaan suap itu, membantah semua tudingan KPK. "Saya tidak melakukan apapun. Tidak mengatur fee, tidak menerima fee, tidak ada janji dengan siapapun," ujar Irwandi kepada para wartawan setelah ia diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018, dini hari.

Irwandi menampik tuduhan gratifikasi yang ditujukan kepadanya. "Ada tuduhan gratifikasi. Saya tidak minta hadiah, saya tidak perintahkan orang untuk minta hadiah, saya tidak terima gratifikasi," katanya. (Baca: Irwandi Yusuf: Saya Tidak Mengatur Fee)[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.