23 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ketua IPAU Berharap Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Tersalurkan dengan Baik

...

  • Fazil
  • 13 October 2018 14:00 WIB

Penyerahan bantuan. @istimewa
Penyerahan bantuan. @istimewa

BANDA ACEH - Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) menyerahkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah senilai Rp4 juta melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Jumat, 12 Oktober 2018.

Bantuan itu merupakan sumbangan masyarakat Aceh yang dikumpulkan oleh pengurus IPAU melalui penggalangan dana di beberapa titik di Banda Aceh. Sumbangan yang diserahkan tersebut diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBA, T. Ahmad Dadek, yang juga penanggung jawab galang dana Pemerintah Aceh.

Ketua Umum IPAU, Saifullah mengatakan, dirinya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh dan para relawan yang telah ikut berpartisipasi, pihaknya juga berharap sumbangan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban di sana.

"Kami berharap semua bantuan tersalurkan dengan baik dan bermanfaat bagi mereka yang terkena musibah. Meskipun bantuannya tidak seberapa, kami ingin bantuan ini berkah. Mari kita mendoakan bersama-sama agar saudara kita di Sulawesi Tengah tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini," kata Saifullah, yang didampingi Sekjend IPAU Bustami.

Saifullah menambahkan, sumbangan ini salah satu wujud sumbangsih mereka atas terjadinya bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Apalagi, Aceh juga pernah mengalami musibah serupa tahun 2004 lalu.

"Sehingga kepekaan ini lebih terasa kita rasakan dan masih sangat melekat di ingatan, kita ikut berduka cita yang mendalam atas musibah tersebut,” ujar Saifullah.

Namun, Ahmad Dadek, juga mengucapkan terima kasih atas usaha yang dilakukan oleh pengurus IPAU yang telah menggalang dana dari masyarakat. Kata dia, ini bukan masalah bantuan dana, tapi sebuah indikator kepedulian masyarakat Aceh terhadap sesama. []

Editor: Arman

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.