26 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ketua Komisi D DPRK Subulussalam Tinjau Pelaksanaan Try Out CPNS

...

  • SUDIRMAN
  • 24 January 2020 16:40 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Ketua Komisi D DPRK Subulussalam, Ade Rizky Noviani Bintang meninjau pelaksanaan Try Out CPNS dilaksanakan KNPI dan BKPRMI di SMA Negeri 1 Simpang Kiri, Kota Subulussalam selama tiga hari mulai Jumat 24 sampai 26 Januari 2020.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Sekda Ir. Taufit Hidayat, Asisten I Setdako HM Yakob KS, Staf Ahli Setdako Ibnu Hajar, Kepala BKPSDM Asmardin, Kepala KOMINFO Baginda Nasution, Camat Simpang Kiri Rahmayani Sari Munthe, Plt Kadis Pertanahan Ramlan dan Ketua KNPI Edi Sahputra serta Ketua BKPRMI Jaminuddin.

Pelaksanaan Try Out ini dilakukan secara gratis, diikuti sekitar 1.080 peserta bertujuan untuk membekali warga Kota Subulussalam dalam menghadapi ujian CPNS mulai 2 sampai 11 Februari 2020 di aula pendopo Wali Kota Subulussalam.

 

Ketua Komisi D DPRK Subulussalam, Ade Rizky Noviani Bintang mendukung penuh pelaksanaan Try Out CPNS  untuk mengukur kemampuan peserta salam menyelesaikan soal-soal ujian, sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi peserta, untuk mempersiapkan diri lebih baik, agar pada saat pelaksanaan test CPNS nanti bisa memperoleh hasil maksimal mendapat nilai di atas passing grade.

"Ujian Try Out ini untuk mengetahui sudah sampai mana kemampuan dalam menyelesaikan soal ujian tersebut. Ketika nilai sudah keluar, mereka bisa mengetahui  batas kemampuan mereka menjawab soal ujian tadi," kata Kiki panggilan akrabnya," katanya.

"Dengan adanya Try Out ini, harapan saya saat seleksi CPNS nanti, putra daerah bisa mendapat nilai di atas passing grade, dan tingkat kelulusan CPNS yang terbanyak," timpal Kiki kembali.

Try Out digelar empat sesi dalam satu hari, setiap sesi berjumlah 90 peserta atau sekitar 360 peserta dalam satu hari.  Pelaksanaan simulasi penerimaan CPNS ini mendapat respon positif dari peserta. Mereka menyampaikan terima kasih kepada KNPI dan BKPRMI serta Pemerintah Kota Subulussalam, yang telah menggelar kegiatan ini.

"Alhamdulillah sekali, dengan Try Out CPNS ini, kami bisa tahu gimana caranya nanti saat test CPNS. Terima kasih kepada panitia dan Pak Wali Kota Subulussalam yang membuat Try Out," kata Darmawati saat diminta tanggapanya oleh Kepala KOMINFO Baginda Nasution saat meninjau pelaksanaan Try Out di SMA Negeri 1 Simpang Kiri.

Usai meninjau Try Out, Ketua Komisi D DPRK Subulussalam, didampingi Kepala SMA Negeri 1 Sukri, S.Pd., M.M., meninjau perkarangan di bagian belakang sekolah, bisa dijadikan taman kreasi. Saat ini lokasi tersebut masih terlihat kumuh. 

"Jika ini dibangun paving block, lokasi ini bisa dijadikan taman kreasi," kata Sukri mendapat respon positif dari Kiki meminta pihak sekolah untuk mengajukan untuk diusulkan pada tahun depan.

Terpisah Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, berharap dengan pelaksanaan Try Out peserta bisa menjawab soal-soal CPNS nanti dengan benar, sehingga lulus dan menjadi abdi negara. Ia tidak bisa meninjau kegiatan ini karena sedang ada kegiatan partai di Jakarta.

"Niat saya pingin menyaksikan kegiatan Try Out ini tapi saya ada kegiatan partai, kami ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bersusah payah mengadakan kegiatan Try Out CPNS, semoga anak-anak kita Subulussalam bisa menjawab semua soal-soal dan lulus menjadi CPNS," kata Walkot Bintang kepada portalsatu.com via WhastApp.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.