23 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Mubes Partai Aceh
Ketua KPA: Siapa Saja yang Terpilih, Kami Siap Mendukung

...

  • TAUFAN MUSTAFA
  • 13 February 2018 01:14 WIB

BANDA ACEH - Partai Aceh merupakan milik masyarakat Aceh yang memiliki karakteristik unik. Namun, selama ini banyak yang beranggapan salah terhadap partai lokal ini.

"Salah apabila (Partai Aceh) dinyatakan milik kelompok. Partai Aceh akan jadi partai jantung masyarakat Aceh," kata Ketua Panitia, Tgk Muharuddin, saat membuka Mubes ke 2 Partai Aceh di Hotel Kriyad Muraya, Simpang Lima, Banda Aceh, Senin, 12 Februari 2018 malam. Mubes ini turut dihadiri ratusan pendukung dari seluruh wilayah di Aceh.

Muharuddin berharap Mubes kali ini benar-benar melahirkan ketua umum yang mampu menyatukan rakyat Aceh. 

Hal yang sama disampaikan Ketua Umum Partai Aceh demisioner, Muzakir Manaf. Dia berharap Partai Aceh dapat meraih kesuksesan di masa mendatang dan memperoleh kursi sebanyak mungkin di parlemen.

"Mudah-mudahan itu kita dapatkan dengan kita bekerja keras," katanya. 

Pria yang akrab disapa Mualem ini menyebutkan rakyat Aceh masih memberikan kesempatan kepada Partai Aceh. "Mari kita sama berembuk untuk mendapatkan hasil (yang baik)," ujar Mualem lagi.

Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini juga meminta kader yang ada di DPRK dan DPRA benar-benar memberikan kepedulian terhadap Partai Aceh. Dia menganggap Partai Aceh telah mampu menghadapi kompetisi politik dan membangun kepercayaan publik untuk membuat Aceh lebih baik.

Mualem dalam kesempatan tersebut juga mengharapkan adanya bibit-bibit baru yang lahir setelah Mubes ke 2 Partai Aceh berlangsung. Dengan demikian, menurutnya, cita-cita memperjuangkan hak Aceh untuk menjadi lebih baik dapat diperjuangkan seperti yang diharapkan.

"Siapa saja yang terpilih menjadi ketua umum dalam Mubes ke-2 ini, kami siap mendukung," kata Mualem yang hingga kini masih menjabat sebagai Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA).[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.