13 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ketua Nasdem Aceh: Caleg Mengejar Dana Aspirasi, Itu Sesat!

...

  • Rino
  • 28 June 2018 18:45 WIB

Zaini Djalil. @istimewa/dok. pribadi
Zaini Djalil. @istimewa/dok. pribadi

BANDA ACEH - Ketua DPW Partai Nasdem Aceh, Zaini Djalil, S.H., mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) terbaik untuk DPRK, DPRA maupun DPRI pada Pileg 2019.

"Kita mekanismenya terbuka, tanpa mahar dan kutipan apapun. Nasdem diawal sudah menggariskan tidak ada hal-hal yang seperti itu," kata Zaini Djalil, dihubungi portalsatu.com, Rabu, 27 Juni 2018, sore.

Zaini Djalil optimis partai besutan Surya Paloh itu akan memperoleh kursi lebih banyak pada Pileg 2019 dibandingkan pemilu sebelumnya. "Meski sebagai partai baru, kita optimis. Terlebih dengan hasil perolehan Pileg sebelumnya, di mana kita dapat 2 kursi di DPR RI, 4 kursi di DPRA, dan 62 kursi DPRK (se-Aceh)," ujarnya.

Ditanya tanggapannya soal kesan yang muncul di tengah masyarakat bahwa sebagian kader berbagai parpol maju sebagai caleg lantaran tergiur dana aspirasi dewan, Zaini dengan tegas menjawab, "Ketika ada yang maju karena dana aspirasi, berarti sesat. Memperjuangkannya memang wajib, tapi semata-mata mengejarnya, itu sesat!"

Menurut Zaini, tanpa adanya dana aspirasi dewan pun tidak menjadi soal bagi Partai Nasdem. "Sudah tiga tahun ini, Nasdem melarang kadernya keluar negeri. Kita tidak terpengaruh dengan dana aspirasi. Tidak ada, tidak masalah," tegasnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.