14 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ketua Panwaslu: Panwascam Harus Netral Jangan Ada Kepentingan

...

  • SUDIRMAN
  • 07 December 2017 14:00 WIB

SUBULUSSALAM - Ketua Panwaslu Kota Subulussalam, Edi Suhendri, meminta Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk netral dan tidak terjebak kepentingan politik dalam menjalankan tugas pada Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang.

"Panwascam harus netral tidak ada kepentingan politik apapun," kata Edi Suhendri kepada portalsatu.com, Kamis, 7 Desember 2017.

Penegasan ini telah disampaikan pada acara pelantikan 15 anggota Panwascam di Hotel Hermes One, Kota Subulussalam, Rabu, 6 Desember 2017 kemarin.

Edi menyebutkan, dalam menjalankan tugas, Panwascam hendaknya selalu menjalin koordinasi dan tidak mengedepankan sikap arogan serta tidak bersikap diskriminasi terhadap siapa pun.

Keberadaan Panwascam, kata Edi Suhendri, diharapkan dapat meningkatkan mutu Pemilu dan Pilpres 2019 di Kota Subulussalam serta meningkatkan partisipasi pemilih dari sebelumnya. Pengawas bukan hanya sekedar menjalankan regulasi yang ada, tetapi bagaimana mewujudkan Pemilu di Kota Subulussalam menjadi lebih baik, karena ini bagian penting dalam membangun infrastruktur politik di daerah.

"Salah satunya adalah memperkuat pilar-pilar politik penyelenggara untuk mencari regenerasi kepemimpinan lewat proses pemilu," kata Edi.

Dia meminta Panwascam untuk memahami aturan dan regulasi dalam melakukan pengawasan tahapan Pemilu di kecamatan masing-masing. Selain itu, Panwascam juga diminta berani mencegah dan menindak indikasi pelanggaran yang dilakukan oknum pejabat pemerintah.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.